WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tepergok curi motor mahasiswa, MY babak belur dihakimi massa


JURNALMEDIAIndonesia.com - Niat hati ingin membawa kabur motor yang terparkir di halaman teras rumah, berujung sial. Karena, MY (35 tahun) warga kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, menjadi bulan-bulanan warga sekitar, saat aksi malingnya dipergoki oleh pemilik rumah.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata membenarkan kejadian tersebut, pihaknya telah mengamankan tersangka berinisial MY tersebut.

"Untung menghindari amukan massa yang lebih besar, tersangka kita amankan ke kantor," ujar Edy, Senin (19/6).

Dikatakan Edy, pihaknya sudah menerima laporan dari salah seorang mahasiswa yang menjadi korban dari aksi kejahatan pelaku bernama Juli Marni, warga kecamatan Sail Kota Pekanbaru.

Peristiwa itu terjadi saat korban menggunakan sepeda motor menuju ke rumah temannya, Munawaroh, di Jalan Rukun Kecamatan Bukit Raya.

"Korban yang terburu-buru lalu memarkirkan kendaraannya tanpa mencabut kunci di sepeda motor dan masuk ke kamar temannya," kata Edy.

Satu jam korban berada di dalam kamar temannya, muncul tersangka MY yang kebetulan lewat di depan rumah teman korban. Melihat keadaan sepi, pelaku beraksi dengan mendorong motor beserta kunci yang sudah tergantung, kemudian korban keluar menuju teras rumah.

"Saat tersangka mendorong sepeda motor ke jalan aspal, aksinya diketahui oleh kakak temannya dan saat itu tersangka langsung diteriaki maling," jelas Edy.

Karena panik, tersangka langsung meninggalkan sepeda motor yang dibawanya dan kabur melarikan diri. Namun, dia gagal kabur dan ditangkap warga sekitar lokasi. Warga yang emosi langsung menghajar pelaku.

"Tersangka dan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Fino warna merah putih, nopol BM 6341 WI, sudah diamankan di Polsek Bukit Raya untuk penyidikan lebih lanjut," pungkas Edy.

RHM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jajaran satreskrim unit Tipidter Polres Subang , Ungkap Kasus Penyalahgunaan Ratusan LPG Bersubsidi, Terbesar Selama Tahun 2024 dan meringkus Empat orang pelaku

Subang, JMI - Satuan reserse kriminal (Satreskrim ) Polres Subang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan LPG 3 Kg (subsidi) ya...