WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Proyek PLN Terkesan Asal-asalan

Pemasangan tiang beton listrik oleh rekanan PLN asal jadi
TANGERANG, JURNALMEDIAIndonesia.com - Pemasangan tiang beton listrik oleh rekanan PLN dinilai asal jadi, seperti terlihat foto di atas pemasangan tiang beton listrik yang berada di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Tangerang Banten, persisnya di depan Perum Argo Subur.

Proses pengerjaan pemasangan tiang beton listrik tersbut berada di pematang sawah dan berair, namun tidak adanya pengamanan dan pondasi, membuatnya rentan rubuh.

Mirisnya lagi, pekerjaan rekanan PLN seakan tak pernah ada yang mengevaluasi dan diduga pula para rekanan PLN tidak mempunyai CV apa lagi PT dalam hal pengerjaan suatu proyek, entah melalui lelang atau diduga ada kongkalikong antara oknum PLN dan rekanan PLN.

Terlebih lagi, banyak penggalian kabel PLN yang tak sesuai dari kedalaman dan tidak adanya papan proyek pengalian kabel PLN miris proyek pengerjaan kabel atau pemasangan tiang listrik di kerjakan dengan asal asalan mandor atau pengawas proyek bila ada wartwan yang ingin konfirmasi kemandor proyek sangat sulit di temui.

Diduga banyak proyek PLN yang menjadi lahan empuk dan tak pernah ada yang mengaudit, hal ini sangat disayangkan, sebab anggaran untuk peningkatan dan kemajuan pembangunan malah di jadikan peluang yang diduga untuk memperkaya diri dan juga diduga kuat juga ada bagi bagi anggaran antara rekanan PLN dan oknum PLN itu sendiri.

(HAR/RED/JMI)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...