WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemeriksaan Secara Rutin Sangat Tepat Deteksi HIV/AIDS

Personel Lanud Leo Wattimena saat pemeriksaan HIV/AIDS di Kantor PIA Ardhya Garini Lanud Leo Wattimena. Senin, (19/6/17).
MOROTAI, JURNALMEDIAIndonesia.com - Pemeriksaan HIV/AIDS secara rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali, merupakan program kerja dinas kesehatan Lanud Leo Wattimena guna pencegahan serta deteksi dini HIV/AIDS terhadap personel Lanud Leo Wattimena. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kesehatan Lanud Leo Wattimena Mayor Kes l Wayan Polih dan diikuti oleh seluruh Personel Lanud Leo Wattimena baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil pada Hari Senin 19 Juni 2017 di kantor PIA Ardhya Garini Lanud Leo Wattimena.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Leo Wattimena Mayor Kes l Wayan Polih mengatakan bahwa pemeriksaan HIV/AIDS ini dilaksanakan secara rutin setiap satu tahun sekali dengan dilakukan pengambilan darah sebagai bahan pemeriksaan untuk menentukan apakah didalam tubuh seseorang telah di bentuk Antibody yang spesifik melawan HIV.

Lebih lanjut Kakes menyampaikan pemeriksaan secara rutin ini bertujuan untuk deteksi dini sebab ini merupakan salah satu kunci dari pencegahan penyakit HIV/AIDS. Memberanikan diri untuk melakukan tes HIV bukanlah keputusan yang mudah dibuat, banyak orang membutuhkan waktu ekstra mempersiapkan diri sebelum melakukan tes HIV karena bayangan hasil tes yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan, namun percayalah dengan melakukan pemeriksaan ini kita sudah berada pada langkah yang tepat demi kesehatan kita dan pasangan ungkapnya diakhir pernyataannya.

OJE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Kab; Subang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Netralitas Kepala Desa

Subang, JMI - Bertempat di Ballroom Laska Hotel Subang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Subang menggelar sosia...