WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jika Depok ada Tim Jaguar, di Bekasi punya Tim Cobra


JURNALMEDIAIndonesia.com - Jika Depok memiliki Timsus Jaguar, Tim Khusus Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan, Bekasi memiliki Tim Cobra. Tugas pokok dua tim ini pada dasarnya tak jauh beda, yaitu menangkal ancaman gangguan keamanan, dan ketertiban masyarakat seperti tawuran antar pemuda, serta ancaman geng motor di wilayah setempat.

"Tim ini akan menjamin keamanan, dan kenyamanan warga," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra, Senin (5/6).

Asep menuturkan, sebetulnya embrio Tim Cobra tersebut sudah ada, yaitu Tim Anti Teror (TAT). Bahkan, tim tersebut sudah terdidik oleh Datasemen D Brimob Polda Metro Jaya. Karena tuntutan tugas, tim tersebut menjadi Tim Cobra.

"Tim baru ini memiliki kemampuan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan, tapi tetap mengedepankan upaya preventif," kata Asep.

Ia menambahkan, tim dilengkapi dengan kendaraan dan senjata khusus, mereka akan menyisir area rawan kriminal untuk menangkal aksi tawuran pemuda, geng motor atau ancaman kamtibmas lainnya.

"Tim berjumlah 15 orang terbagi menjadi dua unit, tim menyisir daerah rawan aksi kriminalitas, serta gangguan keamanan lainnya," kata dia.

MRD/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Resmi Gelar Debat publik Terbuka Pertama Tiga Paslon Bupati dan Wabup Subang 2024 di Bale Dahana Subang

Ketua KPU Subang Abdul Muhyi Subang, JMI - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Abdul Muhyi, membuka secara resmi   acara de...