WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H & Buka Puasa Bersama Lanud Leo Wattimena


MOROTAI, KORAN JMI - Bertempat di masjid Al-Affandi Lanud Leo Wattimena Morotai, Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rudi Faisal, S.AP. dan seluruh personil serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini cab 18/D II. Lanud Leo Wattimena memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 dan buka puasa bersama hari rabu, 31 Mei 2017, dengan penceramah Bpk. H. Kadrun Bayu, S.Ag.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rudi Faisal, S.AP dalam sambutannya menyampaikan peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi umat Islam serta memiliki makna tersendiri khususnya dalam proses pembentukan kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Isra Mi'raj yang berarti perjalanan malam hari Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha guna menghadap Allah SWT, sungguh peristiwa yang luar biasa. Jarak yang demikian jauh, tetapi mampu ditempuh dalam waktu yang begitu singkat. Sedangkan puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dikerjakan oleh setiap muslim dan muslimah.

Tema yang diambil pada acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H adalah "Jadikan hikmah peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Disiplin, Loyalitas serta Pengabdian Prajurit guna terwujudnya TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat".

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Letda Sus Supoyo, S.T dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Bpk. H. Kadrun Bayu, S.Ag.

OJE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...