WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bagus Nih Program Pertamina, Sangat Pantas Ditiru Yang Lain Mengaji 1 Juz Dapat 2 Liter Bensin

Foto/Net
JURNALMEDIAIndonesia.com - Program mengaji 1 juz dapat dua liter bensin jenis pertalite di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umur (SPBU) mendap­atkan respons positif dari banyak pihak, tidak terkecuali dunia maya. Maklum, selain mendapat pahala berlipat karena men­gaji di bulan Ramadan, hadiah bensin 2 liter cukup membuat kantong rakyat senang.


Mengaji di SPBU dengan pro­gram 1 juz dapat dua liter bensin jenis pertalite bisa dijumpai di sejumlah wilayah di Tanah Air. Program ini sudah memasuki tahun kedua setelah sukses diberlakukan pada Ramadan 2016 lalu.

Misalnya di SPBU yang berada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Di SPBU ini, masyarakat umum berhak mengikuti program mengaji Alquran minimal satu juz mendapatkan dua liter bahan bakar minyak jenis pertalite. Program itu hanya digelar selama Ramadan.

SPBU bernomor 54635.06 di Kecamatan Arjosari itu menargetkan 25 orang peserta mengaji per hari. Program mengaji dimulai pukul sembilan pagi sampai empat sore setiap hari.

Riyadi, pengelola SPBU itu, berharap program mengaji dapat se­makin memakmurkan fungsi musala di sana. Ia pun berharap programnya bermanfaat banyak dari sisi pelang­gan dan pemilik SPBU.

"Masyarakat calon peserta yang menginginkan mengaji, terlebih dahulu mendaftar ke petugas. Selanjutnya akan diberikan kupon untuk mengambil dua liter BBM jenis Pertalite," ujarnya.

Riyadi menuturkan, bagi-bagi pertalite itu sudah dimulai sejak awal Ramadhan. Animo masyarakat positif. Mereka pun tentu mendapat­kan pertalite yang dijanjikan.

Begitu pula yang mengaji lebih dari satu juz, karena berlaku kelipa­tan. Caranya, warga yang usai men­gaji satu juz Alquran mendapat satu kupon. Kupon tersebut kemudian ditukarkan dua liter pertalite.

"Hanya bisa ditukar hari itu. Tidak berlaku hari berikutnya," terangnya.

Setiap hari, SPBU tersebut terbuka dengan warga yang ingin mengikuti tantangan mengaji dapat pertalite. Sejauh ini, yang banyak berdatangan dari Desa Pagutan, Sedayu, atau Tremas. Hanya, jamnya dibatasi pukul 09.00 hingga 16.00. Untuk juz yang dibaca, harus urut sampai khatam Alquran, lalu kembali dari awal lagi.

"Alhamdulillah animo masyarakat ternyata bagus. Kami hanya ingin berbagi dan menyemarakkan bulan Ramadan, dengan menggelar tantan­gan seperti itu," ujar Riyadi.

Anshory, seorang peserta, men­gaku senang mengikuti program mengaji itu. Program itu bahkan mengingatkannya pada kitab suci Alquran yang seharusnya setiap hari dibaca.

"Ini jadi nuansa yang berbeda, dan membuat kita jadi ingat dengan membaca Alquran," katanya.

Peserta lainnya Hengki Saputro, mengaku berniat mengaji Alquran di SPBU Arjosari untuk mencari pahala. Lantaran waktunya cukup luang, Hengki merasa tidak ada salahnya menghabiskan waktu untuk mengaji. Alasan kedua, kar­ena ingin mendapat pertalite secara gratis.

Kemarin, Hengki berniat mengaji satu juz. Dia mengaku, bisa menye­lesaikannya dalam waktu 20 menit. "Selain cari pahala, alasan lainnya ya memang supaya dapat pertalite gratis. Tetapi itu bonus. Pahala yang diutamakan," terangnya

Bukan hanya masyarakat di sekitar SPBU yang girang, netizen Tanah Air pun ikut senang dengan program 1 juz dapat 2 liter bensin. Di jejaring twitter, beberapa akun menulis twitt khusus mengomen­tari program ini.

"Mantapp lah program pertamina ini, 1 juz 2 liter pertalite. Kalo bensin abis gk bawa duit tinggal ngaji aja mayan 2 liter wkswkswka," kata akun @prasanjeruj

"Wah keren pertamina, ada promo 2 liter pertalite untuk 1 juz al-quran ..waktu nunggu yg lagi perjalanan atau isi bensin jd lebih berkah nih," timpal akun @neeznice

Akun @nina_nurul_H_81berharap SPBU ini bisa menjadi contoh bagi yang lain karena programnya yang positif.

"Program yang bagus, patut di­contoh spbu lain," katanya.

"Spbu aja bagi2 rejeki. Anggota dewan bagi2 apa utk rakyat. Ayo contoh," @anaslamet

"Ngaji 1 juz di spbu, dapet bensin 2 liter. out of the box sih. tapi OK lah," tulis akun @andira

Sementara, akun @sunuy_212 mengaku bersyukur dengan program ini. Baginya 1 juz dapat 2 liter san­gat membantu pemudik yang bawa kendaraan saat lebaran nanti.

"aih baru tau,hahaha, ya lumayan­lah 30 liter, cukuplah sampe cipali, hahaha. Mudik lancar," katanya.

"Tiap bulan puasa alhamdulilah selalu tamat. Lumayan nih bisa da­pet bensin 60 liter bensin berarti," kata akun @misciccone

"Upaya Pertamina dlm rangka lbh menggiatkan masy memakmur­kan mushala &mengaji AlQuran. #PertaminaSpiritualMarketing," harap akun @nina_GA.

"Selama Ramadhan 1 juz hadiah kupon 2 liter bensin.. kegiatan yang memberikan rahmat dan barokah," kata akun @muslimfm. ***
RMOL
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...