WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Siswa SMPN 2 Cilamaya Wetan Juara Umum Galang Nusantara

SMK TI Muhamadiyah Cikampek SMPN 2 Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang  menjadi juara umum.
Karawang, JURNALMEDIAIndonesia.com - Pada ajang lomba galang nusantara tahun 2017 yang digelar oleh SMK TI Muhamadiyah Cikampek SMPN 2 Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang kembali mengukir prestasi dengan menjadi juara umum. Keberhasilan tersebut disampaikan oleh pembina pramuka SMPN 2 Cilama Wetan, Amin Suzio kepada KORAN JMI disekolah, Jumat (12/5).

Pasalnya, beberapa siswa SMPN 2 Cilamaya Wetan mampu menduduki posisi terhormat, sejumlah piala yang diperebutkan ratusan peserta tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Purwakarta, Subang, Karawang Dan Bekasi (Purwasukasi) berhasil dibawa pulang setelah menaklukan para pesaingnya dari beberapa jenis kejuaraan yang dilombakan.

“Kegiatannya pada tanggal( 30/4) kemarin di SMK TI Muhamadiyah Cikampek. Alhamdulillah sekolah kami jadi juara umum. Dengan perolehan antara lain sebagai juara satu lomba DKBBT putra/putri, juara satu pidato tiga bahasa putri, juara dua pramuka pinta putra/putri, juara dua pionering putra, juara tiga hasta karya putri, juara tiga tesabalasa putra, juara umum putri, juara tiga sandimorse smapore, juara pangkalan terbaik putra/putri,” ungkapnya penuh bangga.

Menurut Amin, untuk meloloskan peserta didik pada berbagai kejuaraan yang dilombakan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berbagai persiapan dilakukan, melalui pelatihan dan pembinaan secara rutin, sehingga para siswa memiliki kesiapan dalam unjuk kemampaun pada tiap ajang kegiatan yang diikuti.

“Kemauan yang keras disertai semangat tinggi menjadi salah satu faktor dalam meraih keberhasilan. Ditunjang oleh bakat serta kemampuan siswa itu sendiri dalam berprestasi. Kami pihak sekolah, selalu memberikan motivasi agar skill dan mental siswa tetap teruji,” katanya.

Sementara kepala SMPN 2 Cilamaya Wetan, H.Nazmudin menambahkan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi anak didik selalu berpresatasi. Diantaranya, faktor lingkungan sekolah yang berada diperkampungan dan belum banyak terkontaminasi oleh gaya dan mode euforia.
Sehingga kondisi tersebut mendidik putra/putri sekolah kami lebih fokus pada bidang matapelajaran serta pengetahuan yang diserap.

“Piala yang diraih dan lebel juara umum yang direbut oleh anak didik merupakan suatu penghormatan dan penghargaan bagi sekolah. Kondisi ini sebaiknya tetap dipertahankan dengan cara kembali tetap berupaya menggali bakat-bakat siswa lain,” imbuhnya.

Latifah Handayani peserta lomba siswa SMPN 2 Cilamaya Wetan merasa senang dan bangga atas keberhasilan tersebut. Karena sudah berhasil meraih predikat juara umum.

“Prestasi yang sudah raih bersama teman-teman, kami persembahkan kepada sekolah sebagai kado atas keberhasilan. Dan semoga menjadi motivasi dan contoh bagi teman-teman,” pungkasnya.

Pewarta: irw/hndr
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TB Hasanudin Kerahkan 50 Ribu Relawan untuk Menangkan Karna-Koko di Pilkada Majalengka 2024

Majalengka, JMI – Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kian menguat. Pada Rab...