WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Siswa Diminta Jaga Nama Baik Sekolah

Acara pelepasan SMPN 2 Cilamay Wetan, Karawang Jawa Barat.
KARAWANG, JURNALMEDIAIndoneesia.com - Pihak sekolah berpesan kepada para siswa untuk tetap menjaga nama baik SMP Negeri 2 Cilamay Wetan, Karawang, Jawa Barat serta menerapkan juga mengamalkan setiap ilmu yang diperoleh selepas dari sekolah. Hal tersebut disampaikan perwakilan guru pada acara pelepasan siswa kelas IX disekolah.

“Amalkan setiap ilmu yang sudah didapat, baik untuk diri sendiri maupun orang lain dimanapun kalian berada. Bila ada yang baik tentang SMPN 2 Cilamaya Wetan, beritahukan kepada semua orang. Namun bila ada hal yang kurang baik, beritahu kepada kami,” ungkapnya, Kamis (25/5).

Kurnaedi melanjutkan, alumni merupakan pelanjut perjuangan SMPN 2 Cilamaya Wetan dalam peran pendidikan sekolah. Diapun berharap, para alumni memiliki akhlak yang baik, sederhana dalam berpenampilan, dan berprilaku jujur serta rajin beribadah.

“Walaupun sudah berada diluar lingkungan SMPN 2 Cilamaya Wetan, sesekali datang dan bersilaturahmi dengan kami. Bagaimanapun alumni merupakan bagian dari keluarga besar kami. Jangan sampai putus silaturahmi, dan yang terpenting untuk saling mengingatkan dalamhal kebaikan,” katanya.

Kepala SMPN 2 Cilamaya Wetan, Nazmudin menambahkan, sebanyak 288 siswa disekolahnya dilepas jelang memasuki bulan suci ramadhan. Sambil menunggu kelulusan tanggal 2 juni mendatang, kepala sekolah berpesan agar para siswa yang hendak masuk kejenjang SMA untuk tetap menjaga nama baik almamater sekolah. Selain itu, pihak sekolah menghaturkan maaf jika selama tiga tahun disekolah ada kehilapan dilakukan, namun itu semata demi perbaikan kalian semua.

“Semoga kalian lulus semua dengan nilai yang memuaskan. Kemudian bisa melanjutkan kejejnjang pendidikan lebih tinggi lagi. Bapak minta kalian bisa menjaga nama baik sekolah, serta tetap tekun dalam belajar,” ucapnya.

Komite SMPN 2 Cilamaya Wetan, Cucu Supriadinata menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pelepasan siswa ini cukup membawa arti tersendiri. Kegiatan dilangsungkan dengan hkmah dan penuh suka cita.

“Kegiatan ini jauh lebih baik, penuh kesan positif bisa tersampaikan secara baik kemasyarakat. Harapan, kedepan pihak sekolah memiliki inisitif yang paling inovatif dalam memberi kesan baik saat melangsungkan kegiatan perpisahan yang identik dengan uporia. Kami ucapkan terimakasih, selama ini telah memberikan pendidikan bagi anak-anak selama disekolah, dari yang tidak tahu menjadi tahu, dan ini merupakan awal perjuangan kejenjang pendidikan lebih tinggi," pungkasnya.

Pewarta: IRW/HNDR

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...