WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sepak Bola dan Generasi Muda Penerus Bangsa

JAKARTA, JURNALMEDIAIndonesia.com - Sepak bola merupakan olahraga yang saat ini paling di gemari di dunia, mampu menghipnotis semua kalangan dari anak-anak, remaja sampai orang tua, & bola merupakan olah raga yang meraih simpati dengan jumlah penonton terbanyak di banding olahraga lainnya.

Di Indonesia, menurut Ketua umum asosiasi sepak bola kota (ASKOT) PSSI Jakarta Barat, Ahmad Ruslan, Kamis (18/5/2017), Sepak Bola di nilai tepat menjadi wadah untuk membangun generasi penerus yang bisa di andalkan.

"Disamping pendidikan formal/sekolah, sepak bola merupakan wadah yang sangat tepat untuk membangun generasi muda sebagai penerus bangsa, karena di dalam sepak bola terdapat beberapa unsur pembinaan, antara lain unsur pembinaan fisik,unsur pembinaan mental, menumbuhkan konsentrasi dan kepercayaan diri, yang sangat penting sepak bola juga dapat mengantisipasi kenakalan remaja dari bahaya narkoba", ungkap Ruslan.

Selama ini, ASKOT PSSI Jakarta Barat sebagai induk cabang olah raga sepak bola yang mempunyai otoritas wilayah se-Kotamadya Jakarta Barat Ruslan mengatakan konsen dengan kegiatan-kegiatan kompetisi. "Untuk Jakarta barat, kami sangat konsen membina dan memfasilitasi anak-anak juga remaja untuk disalurkan bakat dan potensinya dengan kegiatan-kegiatan kompetisi yang diadakan oleh ASKOT PSSI Jakarta Barat, kegiatan kompetisi tersebut banyak diadakan di stadion Cendrawasih Cengkareng, juga lapangan-lapangan lain milik Pemda DKI, Askot PSSI Jakarta Barat juga memfasilitasi masyarakat secara umum dalam melakukan kegiatan sepak bola", jelasnya.

Ruslan juga mengatakan jika selama ini Askot PSSI di Kotamadya lainnya di DKI Jakarta juga telah berusaha semaksimal mungkin menjalankan fungsinya sebagai wadah pembinaan anak-anak dan remaja dalam olahraga sepak bola. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir menyayangkan sikap Pemda yang seolah tutup mata.

"Jakarta Barat juga kota lainnya di DKI selama ini sudah menjalankan tugasnya sebagai wadah pembinaan, hanya kenapa kira-kira 2-3 tahun belakangan ini pemda DKI seolah tutup mata terhadap induk cabang olah raga sepak bola ?, padahal kita membantu pemerintah DKI Jakarta membina generasi muda, dan yang kita bina adalah anak-anak Jakarta.

"Selama ini pengurus Askot patungan membayar tagihan retribusi sewa lapangan dan sewa fasilitas lainnya di stadion Cendrawasih yang merupakan milik Pemda DKI Jakarta", tegas Ruslan.

Dengan fenomena seperti tersebut, Ruslan berharap untuk kiranya pemda DKI memberikan perhatian kepada Askot. "Kami berharap ini menjadi perhatian pemerintah DKI Jakarta khususnya walikota Jakarta Barat untuk memfasilitasi baik sarana dan prasarana didalam kegiatan sepak bola yang diadakan oleh Askot PSSI Jakarta Barat. ini demi keberlangsungan pembinaan sepak bola kepada generasi penerus Jakarta agar dapat berjalan dengan baik", pungkasnya.

TAUFIK/MDI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia Menggelar HUT ke 21 Tahun di Puncak Cisarua Bogor

Subang, JMI - Media cetak dan online jurnal media Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta,tepatnya kantor redaksi di jalan H. ...