WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rizieq Shihab Tak Ikut Aksi Bela Islam 55


Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dipastikan tidak akan mengikuti aksi yang digelar GNPF MUI atau yang dikenal dengan Aksi Bela Islam 55, hari ini. Rizieq masih berada di Arab Saudi.

"Tidak ikut, Habib Rizieq masih umrah," kata Pengurus DPP Front Pembela Islam, Novel Bamukmin , Jumat (5/5/17).

Rizieq menjalani ibadah umrah sejak akhir April lalu. Ini merupakan kesekian kalinya, Rizieq absen dalam aksi. Pada aksi 31 Maret 2017, pentolan FPI itu juga absen. Dalam aksi Anti-Ahok yang digelar Jumat pekan lalu, Rizieq juga absen.

Sementara anggota Tim Advokasi GNPF, Kapitra Ampera mengatakan, sejumlah tokoh lain akan ikut dalam aksi hari ini, diantaranya, AA Gym dan Ustadz Arifin Ilham.

Menurut Kapitra, aksi ini merupakan puncak dari rangkaian aksi-aksi sebelumnya.

Dalam aksi ini, GNPF akan berunjuk rasa ke Mahkamah Agung menuntut independensi hakim dalam perkara penodaan agama, serta meminta hakim agar memutus perkara sesuai dengan fakta persidangan dan hati nurani.

Tuntutan yang dijatuhkan majelis hakim kepada terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai Kapitra tidak sesuai dengan fakta-fakta persidangan.

Ahok dituntut satu hukuman penjara dengan masa percobaan dua tahun karena melanggar pasal 156 KUHP tentang pernyataan perasaan permusuhan, kebencian, atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia.

Sementara, Ahok justru tidak mau ambil pusing menanggapi Aksi bela Islam 55 itu. Dia yakin aksi itu tidak akan berpengaruh pada keputusan majelis hakim.

"Ya, demo saja. Saya kira hakim tidak akan terpengaruh. hakim sudah punya bukti dan saya kira proses pengadilannya sudah sangat terbuka," kata Ahok.

rdk/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...