WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perbaikan 15 Jalan di Ibu Kota Ditarget Rampung Juni

Pengecoran Jalan yang terus di kerjakan di targetkan rampung pada juni nanti.
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Perbaikan 15 jalan di lima wilayah kota di Jakarta yang dimulai sejak awal April 2017, ditagetkan bakal rampung seluruhnya pada Juni nanti.

Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Suko Wibowo menjelaskan, tingkat kerusakan jalan berbeda-beda tergantung dari penyebabnya. Ada jalan yang rusak akibat genangan saat musim penghujan dan ada pula akibat sering dilalui kendaraan dengan tonase berlebih.

"Perbaikannya kita lakukan scraping lalu kita hotmix ulang. Kemiringannya juga kita atur ulang untuk minimalisir genangan," katanya, Rabu (10/5).

Dijabarkan Suko, perbaikan di wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan di Jl Utan Panjang, Pejompongan dan Jl Penjernihan. Untuk Jakarta Utara di Jl Jembatan Dua, Pakin dan Danau Permai Raya.

Sementara di Jakarta Barat perbaikan dilaksanakan di Jl Kembang Kerep, Meruya selatan dan Jl Pos Pengumben. Selanjutnya di Jakarta Selatan perbaikan dilakukan terhadap Jl Rasuna Said, Setia Budi dan Jl Kebayoran lama. Sedangkan di Jakarta Timur perbaikan dilakukan di Jl Radin Inten, I Gusti Ngurah Rai dan Jl Kolonel Sugiono.

"Saat ini sudah ada yang rampung. Tapi kalau kisaran pencapaian keseluruhan pengerjaan saat ini baru sekitar 35 persen," pungkasnya.
bj
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pemprov dan Polda Banten Apel siaga Menghadapi Bencana Alam.

SERANG, JMI - Polda Banten Bersama Pemprov Banten menggelar apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiap siagaan menghad...