WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Tulang Bawang Copot Jabatan Lk Kabid Disdukcapil

Kepergog warga

Tulang Bawang-Lampung, JURNALMEDIAIndonesia.com - Inspektorat Tulangbawang sepertinya sudah tidak dapat mentolerir kesalahan Lukman Idris, oknum Kepala Bidang (Kabid) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat yang kedapatan tengah berbuat mesum dengan seorang wanita yang bukan isterinya, di Kelurahan Daya Murni Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), beberapa waktu lalu.

Inspektorat Tulangbawang memberikan sanksi tegas dengan membebastugaskan Lukman Idris dari jabatannya sebagai Kabid Inovasi dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Tulangbawang menjadi staf biasa.
Inspektur Tulangbawang, Akhmad Suharyo mengatakan, pihaknya telah memeriksa Lukman Idris dan berdasarkan rapat badan pertimbangan kepegawaian pelaku mesum ini dicopot dari jabatannya.

"Sudah kita periksa. Hasil pemeriksaan sudah kita rapatkan dalam bentuk badan pertimbangan kepegawaian. Kita rekomendasikan kepada Bupati untuk diberikan sanksi berat, yaitu dalam bentuk pembebasan jabatan atau dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Kabid dan menjadi staf biasa," ucapnya, Selasa (2/5/2017).

Lebih lanjut, Suharyo sapaan akrabnya menambahkan, hal ini dilakukan karena Lukman Idris telah melanggar etika dan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatus Sipil Negera (ASN).

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, dia melanggar etika dan disiplin PNS sesuai dengan PP 53 dibebaskan dari jabatannya, dan SK juga sudah keluar dan ditandatangani oleh Bupati," tambah Suharyo.

Atas kejadian ini, Inspektur menghimbau kepada seluruh PNS untuk dapat menjaga diri dan menahan diri dari sikap yang melanggar etika dan disiplin PNS supaya tidak terulang kejadian yang sama.

"Karena PNS ini kan sebagai aparatur Pemerintah yang harus menjadi suri tauladan masyarakat dan lingkup yang ada dilingkungannya. Jadi harus berhati-hati dan berpedoman pada aturan aturan yang ditetapkan sebagai PNS. Supaya tidak terulang hal hal yang akan mencoreng atau merusak nama baik PNS, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan," tandasnya.

Dijelaskannya, sebelumnya Lukman Idris seorang oknum Kabid di Disdukcapil Tulangbawang kepergok oleh warga sekitar tengah asik berbuat mesum di sebuah mobil yang terparkir di pinggir lapangan hijau Kelurahan Daya Murni kecamatan Tumijajar kabupaten Tubaba dengan seorang wanita yang juga seorang PNS di lingkup pemerintahan Kabupaten Tubaba.

pewarta robinsah
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang himbau para supir truk yang overload untuk memperhatikan muatan dan jam Operasional, Sesuai kapasitasnya yang di tentukan

Subang, JMI - Demi terciptanya kamseltibcarlantas (kemanan, keselamatan, kelancaran Lalulintas),  Kapolres Subang langsung meng...