WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemadaman Listrik di Keluhkan saat acara Sidang Paripurna Istimewa DPRD Morotai

ilustrasi
 MOROTAI, JURNALMEDIAIndonesia.com - Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai Benny Laos dan Asrun Padoma periode 2017 - 2022, di sambut dengan mati lampu saat pertama kali menginjakan kaki di Kantor Bupati.Kejadian tak terduga ini terjadi pada saat sidang paripurna istimewah DPRD dalam rangka serah terima jabatan (SERTIJAB) yang digelar di aula kantor bupati, Selasa (23/5/2017).

Pantauan Koran JMI, pada saat Ketua DPRD Fahri R Hairudin membaca sambutan, tiba-tiba terjadi pemadaman secara tiba-tiba oleh PLN. Para protokoler pun sibuk mencari alat pengeras suara. Kejadian ini ternyata membuat marah para tamu undangan.

Namun, hal itu tidak menjadi penghalang dalam acara SERTIJAB itu. Fahri yang saat itu, tengah membaca sambutan, terus melanjutkan sambutannya hingga selesai. Usai sambutan Fahri, barulah lampu kembali menyala, dan normal hingga akhir acara. Pemadaman lampu tersebut terjadi sekitar 15 menit.

Sementara Asisten I Pulau Morotai, Lukman Badjak, saat di konfirmasi juga mengaku kaget dengan kejadian tersebut. "Yang jelasnya tanggal 22 kemarin pihak panitia dan Pemda sudah menyurat ke PLN untuk pemberitahuan bahwa jam sekian itu ada kegiatan SERTIJAB. Tapi ya itu tidak diduga, Kami juga anggap tidak ada masalah, sehingga kami tidak siapkan gengset," kata Lukman.

Kejadian seperti ini memang sudah sering terjadi dalam acara-acara besar Pemerintah Pulau Morotai. Seperti pada pertengahan tahun 2016 kemarin, tepatnya pada acara kunjungan kerja Wakil Gubernur Maluku Utara, M Natsir Thaib.Natsir yang saat itu tengah membacakan sambutan, tiba-tiba terjadi pemadaman listrik. Orang nomor dua di Provinsi Maluku Utara tersebut pun terpaksa memberikan sambutan secara manual, tanpa pengeras suara.

JEJE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...