WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Miris Pembangunan Desa Cilangkap Kec.Maja Lebak Banten Kualitasnya Buruk


BANTEN, JURNALMEDIAIndonesia.com - Pembangunan infrastruktur jalan desa di Kampung Cigeureweuk Desa Cilangkap Kec.Maja Kab. Lebak belum satu tahun paving block di RT 11/03 Kampung Cigeureweuk sudah rusak dan di kerjakan dengan asal asalan.

Masyarakat setempat juga mempertanyakan prihal pempavingan jalan desa dengan alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp.18.919.000 (Delapan Belas Juta Sembilan Ratus Sembilan Belas Ribu Rupiah). Dengan adanya kejadian diatas tanggung jawab kepala desa perlu dipertanyakan bahwa infrastruktur bidang jalan desa mau pun perbaikan jembatan tidak sesuai dengan kondisi fisik yang telah di rehab mau pun di perbaiki mirisnya lagi di setiap proyek perbaikan jalan maupun perbaikan infrastruktur lainnya seakan-akan dikerjakan dengan asal-asalan.

Dalam kasus seperti ini diduga bahwa Kepala Desa Cilangkap Kholid telah menyalahgunakan wewenang atau jabatan dan masih banyak lagi dugaan atau penyimpangan dari hasil investasi kedesa tersebut, Banyaknya pembangunan tak sesuai dengan anggaran contoh yang paling buruk pembangunan MCK di Kampung Cigeureweuk RT 11/03. MCK tersebut tak dapat di gunakan dan yang listriknya pun nyalur ke Mushola desa setempat.

Masyarakat Desa Cilangkap Kec. Maja Kab.Lebak Banten seakan dibodohi oleh apatur desa tersebut dengan dilibatkan dalam pengerjaan proyek desa dengan bayaran yang tak sesuai, bahkan setelah pekerjaan tersebut selesai di bangun papan rab dan prasasti pun tak di pajang, Padahal satu papan proyek atau batu prasasti wajib di pajang tanpa alasan apapun.hingga memasuki APBD tahun 2017 papan rab dan prasasti tak juga di pajang hingga berita ini kami terbitkan pihak desa seakan tak peduli.

Besar harapan masyarakat Desa Cigeureweuk agar ada instansi dari Kab. Lebak untuk memantau dan meninjau langsung kinerja para kades agar tak terjadi korupsi dan jangan sampai masyarakat yang menjadi tameng atas perbuatan oknum yang tak bertanggung jawab atas apa yang telah mereka lakukan dengan APDES 2016, bila perlu Bupati Lebak ibu HJ.Iti Octavia Jayabaya, SE,MM ikut belusukan kedesa desa terpencil agar kenerja para kades lebih optimal dalam menjalakan roda pemerintahan desa.

HARJMI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia Menggelar HUT ke 21 Tahun di Puncak Cisarua Bogor

Subang, JMI - Media cetak dan online jurnal media Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta,tepatnya kantor redaksi di jalan H. ...