WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lewat Senam Lantas, Polwan Hijaber Ajak Warga Subang Tertib Berlalu lintas


SUBANG, JURNALMEDIAIndonesia.com - Ajakkan tertib berlalu lintas terus diupayakan Satuan Lalu Lintas Polres Subang. Selain dor to dor ke sekolah, mereka juga memanfaatkan event yang melibatkan warga.

Iptu Ikin Sodikin Kanit Dityasa Polres Subang mengatakan kegiatan dalam rangka kolaborasi dengan Laskar Indonesia (LI), Bertujuan untuk menampilkan peragaan senam sesuai tujuan dan perintah Bpk Kapolri, Bpk Kapolda Jabar, Bpk. Kapolres Subang & Bpk. Kasat Lantas bahwasanya untuk bisa masyarakat mengenal senam lalu lintas dan juga harapannya untuk masyarakat harus bisa lebih tertib lagi dalam berlalu lintas di wilayah polres subang.

Pada Event HUT ke-3 Laskar Indonesia, sekitar sepuluh Polwan Hijaber mengajak warga Subang untuk tertib berlalu lintas. Ajakan itu dilakukan dengan cara menghibur, yakni Senam Lantas. Ada 12 gerakan dalam senam lantas itu, yang setiap geraknya punya pesan tersendiri.

Pada gerak pertama dengan tangan kanan ke depan mengajak warga stop pelanggaran, Gerakan kedua tangan kiri ke depan stop kecelakaan, Gerak ketiga tangan menggengam demi keselematan dan satu tangan menyilang ke dada demi kemanusiaan. Tahun 2017 adalah tahun pencanangan tertib berlalu lintas.

"Senam Lantas ini dengan maksud agar masyarakat dapat dengan mudah dan memahami 12 gerakan lalu lintas dalam aktifitasnya berlalu lintas di jalan raya, sehingga tercipta Kamseltibcar lantas," kata Kanit Dikyasa Satuan Lantas Polres Subang, Iptu Ikin Sodikin.

Kedepan setiap event-event yang melibatkan masyarakat akan kita sosialisasikan untuk gerakan pencanagan tertib berlalu lintas ,kita isi dengan menampilkan polwan-polwan untuk lebih memacu kesadaran agar masyarakat selalu tertib berlalu lintas.Senam lantas yang diperagakan Polwan itu diikuti ratusan warga dan anggota Laskar Indonesia. Karuan saja senam lanntas ini menjadi meriah dan semarak.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...