WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kuota CJH Asal Morotai Bertambah

Para calon jamaah Haji Pulau Morotai tahun lalu di terima sekda.
DARUBA, MALUT, JURNALMEDIAIdonesia.com – Jumlah kuota Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Pulau Morotai yang sebelumnya hanya 35 orang, kini bertambah menjadi 46 orang.

Penambahan kuota CJH itu terjadi secara nasional, Kabupaten Pulau Morotai yang sebelumnya hanya mendapat jatah 35 orang di tahun 2016, kini di tahun 2017 diberikan tambahan 11 orang, sehingga totalnya menjadi 46 orang CJH yang sudah siap diberangkatkan ke Mekah.

"Sesuai amanat Undanga-undang (UU) 38 tentang pelayanan haji maka akomodasi dan transportasi CJH asal morotai di tanggung Pemerintah Kabupaten (Pemkab),"ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Hi Adbdul Karim ketika dikonfirmasi kemarin (29/05).

Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan CJH danyang pembekalan sudah dilakukan, sehingga saat ini tinggal dilakukan uji mental para CJH, karena mental CJH biasanya drop ketika tiba di mekah.

"Kami berharap para CJH dapat belajar dengan baik tentang rukun-rukun melaksanakan ibadah haji, sehingga ketika berada di mekkah para CJH tidak kesulitan menjalankan ibadah haji," ujarnya.

Pewarta: Oje

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...