WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Korea Selatan Gelar Pilpres Tentukan Pengganti Park Geun-hye

Rakyat Korea Selatan melakukan pemungutan Pilpres. (reuters)
Korea Selatan, JURNALMEDIAIndonesia.com – Pasca dilengserkannya Presiden Park Geun-hye akibat skandal, Korea Selatan (Korsel) mempercepat jadwal pemilihan presiden. Puluhan juta pemilih pun akan memberikan suaranya, Selasa (9/5/2017) untuk menentukan pemimpin baru mereka.

Pemungutan suara dimulai pukul 06.00 waktu setempat dan ditutup pada pukul 20.00 waktu setempat di 13.964 TPS yang tersebar di Negeri Ginseng.

Bukan hanya pilpres yang dipercepat, pelantikan Presiden baru pun akan dipercepat. Menurut pihak KPU Korsel seprti dilansir Yonhap presiden terpilih akan langsung dilantik setelah KPU Korsel memberikan pengumuman pemenang resmi Pilpres yang direncanakan diadakan pada Rabu 10 Mei 2017 pagi waktu setempat.

Terdapat 13 kandidat yang ikut dalam pertarungan Pilpres Korsel Tahun ini. Meski begitu, hanya tiga kandidat utama yang diyakini akan meraih suara terbanyak yaitu; Moon Jae-in dari Partai Demokrat Liberal, Hong Joon-pyo dari Partai Kemerdekaan Korea dan Ahn Cheol-soo dari Partai Rakyat. (embun)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Resmi Viktor Wirabuana di Lantik sebagai Pimpinan DPRD Kab. Subang 2024-2029, Pj. Bupati Yakin DPRD Subang Mampu Ciptakan Situasi yang Kondusif

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd Menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kab. S...