WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kerja sama Kampus Ukrida & Kecamatan Grogol Petamburan


JAKARTA, JURNALMEDIAIndonesia.com - Kerja sama universitas UKRIDA Jakarta bersama Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat dengan penyerahaan secara simbolis sepasang Ondel ondel.

Kerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan sektor pembangunan dan budaya Betawi menghasilkan suasana kekeluargaan diiringi seni budaya Betawi Palang Pintu dan musik Hadrock.Disela sela pertemuan kerja sama Achmad Sajidin selaku camat Grogol Petamburan memberikan apresiasi cukup baik,"Semoga kerja sama yang digagas Ukrida memberikan kedepannya saling erat hubungan silahturahminya secara sinergy antara kampus dengan pemerintah setempat," tuturnya.

Dalam kerja samanya juga Ukrida menanggapi positif dimana hubungan kampus dan pemerintah bisa diterima oleh masyarakat Betawi khususnya masyarakat Grogol Petamburan dan masyarakat lainnya.
Dalam pertemuan itu Sadjidin juga memaparkan kebudayaan Betawi pergub no.11/2017 tentang icon Betawi yang memiliki 8 icon diantaranya :

1. Ondel Ondel
2. Kembang Kelapa
3. Gigi Balang
4. Baju Sadariah (baju koko)
5. Kerak Telor
6. Kebaya Kerancang
7. Batik Betawi
8. Bir Pletok .


Semoga dari hasil Pemaparan Pergub DKI No.11 2017 ini untuk bisa memberikan pengenalan budaya budaya Betawi untuk memahaminya," ungkapnya & Sadjidin memberikan ucapan terima kasih pada kampus Ukrida yang peduli menciptakan lingkungan wilayahnya yang asri dimana Ukrida membangun taman kreasi jalan didepan halaman kampus hingga terlihat rapih sepanjang jalan S Parman dan Trotoar jalan. Ini merupakan langkah perlu ditiru bagi seluruh pihak yang lain di wilayah kepemimpinannya.

Bahkan kedepannya kecamatan Grogol Petamburan rencananya akan membangun Beuty Difikasi jalan sebuah patung icon wilayah tepatnya pertigaan Jl S Parman yang memasuki wilayah Jl.Tanjung Duren.
Rencana monumen patung icon yang dibuat patung buah Tanjung dan buah Duren. Maksud dan tujuan rencana membangun icon monumen adalah untuk indentitas daerah agar masyrakat bisa memahami ketika memasuki diwilayahnya dan Beuty Difikasi jalan.Kerjasama yang disertai peresmian taman taman kreasi jalan sepanjang depan halaman Ukrida tepatnya jln.S.Parman itu berlangsung singkat dan sederhana.

yonmaryono/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian ...