WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kenapa Selama Ramadhan Pentebrangan Suramadu di Perketat ?

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga
 JURNALMEDIAIndonesia.com - Kepolisian siap mengamankan Kota Pahlawan saat Ramadan tiba. Salah satu yang menjadi fokus adalah kejahatan 3C (curat, curas, curanmor). Untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, Tim Antibandit Polrestabes Surabaya akan diterjunkan.

"Kami akan turunkan seluruh Tim Antibandit. Sebelum, saat, dan setelah Ramadan," tegas Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga, Senin (28/5).

Pencurian kendaraan bermotor menjadi kejahatan yang disorot polisi. Berkaca pada tahun sebelumnya, pelaku curanmor bakal lebih berani beraksi. Mengingat mereka membutuhkan uang untuk hari raya.

Berdasarkan analisis kepolisian, Madura menjadi tempat utama pelarian hasil curanmor. "Oleh sebab itu, penyekatan Suramadu akan kami intensifkan. Jam-jam jaganya akan kami perbanyak," tambah polisi asal Medan tersebut.

Selain menyekat Suramadu, Tim Antibandit juga tetap akan mobile mengitari kawasan rawan curas. Tujuh rayon tetap akan berpencar ke wilayahnya masing-masing. Mereka akan blusukan ke perkampungan warga.

Shinto juga akan meminta anak buahnya untuk berkoordinasi dengan sekuriti perkantoran dan perumahan. Mereka diminta untuk mewaspadai kehadiran orang asing.

"Kami akan meminta mereka untuk mengamati orang yang masuk. Kalau perlu dicatat identitasnya. Beberapa perumahan sudah memiliki sistem keamanan yang bagus, beberapa lainnya akan kami arahkan seperti itu," terang mantan Kasatreskrim Polresta Tangerang itu.

DID/JPG/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...