WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Harga Telur Ayam Sekilo Rp22 Ribu di Pasar Rawa Barat

telor ayam
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com – hingga akhir pekan ini, harga beberapa bahan pokok melonjak naik, ditengarai para pedagang memanfaatkan saat menjelang Ramadhan dengan mematok harga yang cukup tinggi.

Di antara kebutuhan yang mengalami kenaikan yaitu telur ayam, bahan pokok ini melonjak tinggi dibanding pekan kemarin. Pedagang telur ayam yang ditemui pada hari Rabu (10/5/2017) di pasar tradisional Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengiyakan jika harga telur ayam mengalami kenaikan beberapa hari ini.

“Iya mas, harga telur ayam naik, sebelumnya sekilo hanya 20 ribu sekarang naik menjadi 22 ribu rupiah, padahal kemarin saya jual sekilo 20.500 sekarang sudah saya jual 22 ribu,” ujar Rio (25) salah satu pedagang telur di Pasar Rawa Barat.

Menurut dia, harga telur ayam di pasar Rawa Barat beragam, ada yang menjual Rp23 ribu/kg, ada yang menjual Rp22 ribu/kg. Biasanya yang harganya lebih tinggi mereka mengambil stok telur bukan di agen besar.”kalau saya ambil telur ayam di agen besar, satu petinya dihargai Rp295 ribu, sedangkan di agen kecil satu petinya itu bisa Rp300 ribu lebih lah mas,” kata Rio.

Mereka berharap pemerintah terus memantau harga telur agar harga telur ayam tidak mengalami kenaikan yang tinggi, tidak hanya telur mereka berharap harga bahan pokok lainnya tetap stabil menjelang Ramadhan bahkan ketika pas Ramadhan.
Pos Kota
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Resmi Viktor Wirabuana di Lantik sebagai Pimpinan DPRD Kab. Subang 2024-2029, Pj. Bupati Yakin DPRD Subang Mampu Ciptakan Situasi yang Kondusif

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd Menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kab. S...