WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gerebek Sekolah, Tim Saber Pungli Pergoki 6 Orang Hitung Rp50 Juta

Barang bukti yang disita Tim Saber Pungli dari sebuah sekolah di Cianjur, Jawa Barat. (dono)
Bandung, JURNALMEDIAIndonesia.com – Tim Saber pungi Satreskrim Polres Cianjur menggerebek sebuah SMK di Kabupaten Cianjur. Enam pria yan sedang menghitung uang Rp50 juta diduga hasil pungli diamankan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus, menjelaskan aksi Tim Saber pungli berawal dari keluhan adanya kewajiban memberikan setoran bulanan untuk didiserahkan ke oknum Dinas Pendidikan setempat.

Berbekal laporan itu, tim Saber Satreskrim Polres Cianjur bergerak ke sekolah di Jalan Nalan Nagrak, Kabupaten Cianjur. Operasi tangkap tangan yang dilakukan pada Kamis (4/5/2017) sekira pukul 21.00 ini menangkap enam orang yang ada di salah satu ruangan di sekolah itu. “Keenamnya tertangkap tangan sedang menghitung uang Rp50 juta,“ katanya.

Keenam pelaku yang masih menjalani pemeriksaan, termasuk petugas satpam. Barang bukti lain yang disita adalah kwintansi, dan empat HP.

“Dugaan kuat uang pulhan juta didapat dari hasil pungli. Setiap sekolah di Kabupaten Cianjur wajib setor yang ditampung oleh petugas tertentu,” katanya. (Dono/ypPos Kota)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang himbau para supir truk yang overload untuk memperhatikan muatan dan jam Operasional, Sesuai kapasitasnya yang di tentukan

Subang, JMI - Demi terciptanya kamseltibcarlantas (kemanan, keselamatan, kelancaran Lalulintas),  Kapolres Subang langsung meng...