WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DPRD Tuba Gelar Pengambilan Sumpah Ketua Dewan dan Anggota PAW

Pengambilan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Masa Bhakti 2014-2019 di Ruang Sidang Utama
 DPRD Tulang Bawang
Tulang Bawang-Lampung, JURNALMEDIAIndonesia.com - Bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Tulang Bawang, Rabu, 3 Mei 2017, dilaksanakan Pengambilan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Masa Bhakti 2014-2019, serta Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang.

Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan untuk mengisi kekosongan anggota dewan serta jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tulang Bawang yang sebelumnya dilepas oleh Winarti,SE.,MH dan Hendriwansyah,SH karena maju dalam Pilkada Tulang Bawang beberapa waktu lalu, serta berhasil terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Masa Bhakti 2017-2022.

Dalam pengambilan sumpah anggota Dewan PAW yang digelar di DPRD Tulang Bawang itu, dua nama yang diangkat sumpahnya yaitu, Wayan Subagia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) dan Rengga Saputra, SE dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD dilakukan terhadap Sopi’i dari PDIP untuk menjabat Ketua DPRD Tulang Bawang menggantikan Winarti, dan Mursidah dari PAN sebagai Wakil Ketua III DPRD menggantikan Hendriwansyah.

Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak.,MS yang hadir dalam pengambilan sumpah tersebut, menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas kepada anggota DPRD Tulang Bawang yang diambil sumpahnya, baik sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD maupun kader partai yang menjadi Anggota DPRD PAW.

“Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Ketua dan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Tulang Bawang yang dilantik. Teriring harapan semoga nantinya Saudara Ketua dan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Tulang Bawang dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan fungsi dan wewenangnya dalam memimpin lembaga Legislatif di Kabupaten Tulang Bawang,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kinerja positif yang selama ini telah ditunjukkan oleh DPRD Tulang Bawang sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah.

“Melalui agenda pengambilan sumpah dan janji serta PAW pada hari ini, tentu juga besar harapan kami, hubungan kerjasama dan kemitraan yang baik antara pihak Eksekutif dan Legislatif yang telah tercipta di daerah ini dapat dilanjutkan, serta prestasi yang telah diraih bersama pun dapat ditingkatkan. Sehingga ke depan hal ini, diharapkan akan berdampak positif pada optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sekaligus guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Tulang Bawang,” harap Bupati Hanan A Rozak.

Pada acara pengambilan sumpah pimpinan DPRD Tulang Bawang dan Anggota PAW tersebut, juga hadir Wakil Bupati Tulang Bawang Heri wardoyo,SH, Forkopimda, para pejabat Pemkab Tulang Bawang dan berbagai unsur lainnya di Kabupaten Tulang Bawang.

Pewarta: Robinsah
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang himbau para supir truk yang overload untuk memperhatikan muatan dan jam Operasional, Sesuai kapasitasnya yang di tentukan

Subang, JMI - Demi terciptanya kamseltibcarlantas (kemanan, keselamatan, kelancaran Lalulintas),  Kapolres Subang langsung meng...