WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diminta Walikota Tangerang, DKI Hentikan Ujicoba TransJakarta Ciledug-Tendean

Jalur Busway Ciledug-Tendean
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah, menyatakan uji coba koridor XIII Transjakarta Ciledug-Tendean telah dihentikan. Andri menegaskan uji coba koridor terbaru itu dihentikan setelah mendapatkan permintaan dari Walikota Tangerang.

Sedianya uji coba dilakukan dua hari, yakni pada Sabtu (6/5/2017) dan Minggu (7/5/2017). Namun setelah melakukan ujicoba pertama, ia mendapatkan permintaan penghentian dari Walikota Tangerang.

“Stop memang, nggak boleh. Nggak diizinin. Jadi gini, uji coba dari hari Sabtu, cuma memang kemarin hari Minggu sempat stop,” ujar Andri di Balaikota Jakarta, Senin (8/5/2017).

Andri mengatakan uji coba dihentikan karena Walikota Tangerang meminta jaminan pembangunan jalan layang diteruskan hingga kawasan Central Business District (CBD) Ciledug. Dalam uji coba, Walikota Tangerang melarang bus Transjakarta memutar di kawasan Puri Beta, Tangerang.

“Walikota Tangerang minta jaminan bahwa ada kelanjutan pembangunan elevated sampe ke CBD Ciledug,” tutur Andri.

Koridor XIII yang membentang dari kawasan Ciledug sampai Tendean ini memiliki 12 halte. Diprediksi, ada 24 ribu penumpang yang diangkut menggunakan koridor 13 setiap harinya dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Koridor ini direncanakan mulai beroperasi 22 Juni 2017. (ikbalPos Kota)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

LAPAS KELAS' IIA SUBANG GELAR ACARA PEMBUKAAN KAJIAN ISLAM UNTUK WARGA BINAAN DI MASJID AN-NUR

Subang, JMI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang menggelar acara pembukaan Pondok Kajian Islam di Masjid An-Nur ,dalam kegiatan terseb...