WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Demi Lebarkan Kali, Anak Buah Ahok Bakal Bongkar 80 Bangunan

Kali yang akan dilebarkan sehingga puluhan bangunan di sekitarnya harus dibongkar
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Mengantisipasi banjir, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara melebarkan Kali Cakung Lama di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading dan Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing. Dalam pelebaran ini sekitar 80 bangunan liar akan dibongkar.

Guna menyukseskan proses pembongkaran bangunan liar ini pihak kelurahan melalui Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang dan Lurah Sukapura, Tri Budianto bersama warga dan pengurus RT serta RW mengukur kali yang akan dilebarkan. Selain itu juga melakukan sosialisasi agar nantinya dalam proses pelebaran berjalan lancar.

Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang, kali Cakung Lama yang dilebarkan panjangnya sekitar dua kilometer. “Ini dilakukan karena kondisi kali sudah menyempit sehingga jika hujan sebentar saja menimbulkan banjir,” jelas Abdul Buang, Senin (8/5).

Diakui oleh Lurah, terkait pelebaran Kali Cakung Lama ini, sekitar 80 rumah yang berada di Kelurahan Pegangsaan Dua dan Kelurahan Sukapura terkena dampak.

“Kami sudah memberiksan sosialisasi kepada warga, dan mereka setuju untuk membongkar sendiri bangunan miliknya karena berdiri di lokasi yang seharusnya tidak boleh berdiri bangunan,” tambahnya.

Nantinya Kali Cakung Lama tersebut, akan dilebarkan menjadi lima meter dengan rincian 2,5 meter di Kelurahan Pegangsaan Dua dan sisanya di Kelurahan Sukapura.

Lurah Sukapura Tri Budianto menambahkan, pemilik puluhan bangunan liar ini mengaku mau membongkar bangunannya sendiri-sendiri. Mereka juga mengaku mendukung adanya pelebaran kali cakung lama.

“Memang saat ini kali juga sudah menyempit sehingga hujan sebentar saja akan meluap dan menggenangi pemukiman penduduk. Makanya jika nanti kali sudah dilakukan normalisasi kedepan tidak akan terjadi genangan dan banjir lagi,”terang Tri Budianto. (WandiPos Kota)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semangat Warga Desa Ketro Dalam Prioritas Memenangkan Bambang Catur Dipilkada Grobogan 2024

GROBOGAN, JMI - calon Wakil Bupati Grobogan Periode 2024-2029 H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.C mendapat dukungan prioritas dar...