WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

42 Kandang Unggas Ditertibkan di Semanan

Petugas PPSU Kelurahan Semana Menaikkan kandang burung ke mobil pengangkut.
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat menertibkan puluhan kandang unggas yang berada dipermukiman warga RT 07/10 dan RT 10/11, Jalan Windu Gutomo, Semanan. Selain itu, pengamanan unggas milik warga juga dilakukan.

"Razia ini yang digelar selama dua hari sejak kemarin. Ada 149 hewan unggas yang di-sweeping, di antaranya 68 ayam, 68 burung dara dan 13 entok serta 42 kandang yang dimusnahkan," kata Marsawitri Gumay, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat, Kamis (4/5).

Ia menambahkan, sebagian unggas tersebut dipotong petugas dan diberikan kepada pemilik untuk dikonsumsi. Sedangkan sebagian akan dijual oleh pemiliknya. Dalam razia tersebut pihaknya mengerahkan 20 petugas, dibantu dari pihak kelurahan dan Satpol PP.

"Selanjutnya apabila hewan tersebut tidak dijual, maka petugas akan mengamankannya," tandasnya.

Razia unggas yang ada di permukiman warga sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2007 tentang Pengendalian Unggas dalam rangka pengendalian dan pencegahan penyakit flu burung.
bj
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Antusias Warga dan Pedagang Saat Calon Wakil Bupati Grobogan Catur Sugeng Susanto Blusukan Ke Pasar

GROBOGAN JMI – Calon Wakil Bupati Grobogan nomor urut 2, H.Catur Sugeng Susanto,SH.MH.M.S.c dalam kampanye hari ini adalah blusukan di dua ...