WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakili Kodam Jaya Kodim Jakbar Ikuti Lomba Binsat Tingkat Madya

Ketua tim penilai lomba Binsat, Kolonel Inf. Rochadi didampingi Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana dan Kajari Jakbar Reda Mantovani usai mengunjungi Kejari Jakbar. (tarta)
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com – Kodim 0503 Jakarta Barat mewakili Kodam Jaya dalam lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Teritorial tingkat Madya Angkatan Darat (AD) tahun 2017.

Tim penilai yang dipimpin Kolonel Inf Rochadi mengunjungi Kodim 0503/JB, Kantor Walikota Jakbar, Kantor Kejari Jakbar dan Polres Metro Jakbar untuk melakukan penilaian. “Penilaiannya mengenai kemampuan komandan kodim (Dandim) mengelola hubungan dengan aparat dan pejabat lain, mengamankan wilayahnya dan mengelola adminsitrasi keuangan yang baik,” kata Rochadi.

Pihaknya juga menilai kegiatan-kegiatan di wilayah Kodim Jakbar, kondisi markas yang rapi dan bersih serta adminsitrasi. Penilaian administrasi sangat penting karena untuk mengukur segela kegiatan yang dilaksanakan Dandim dengan laporan pertanggung jawabannya.

“Misalnya Dandim buat suatu kegiatan atau program dan dananya dari hibah. Itu harus jelas pertanggung jawaban dananya. Jangan sampai jadi masalah karena tidak jelas pertanggung jawabannya,” jelas Rochadi.

Ketua Tim Penilai lomba Binsat menilai Dandim mampu berkoordinasi baik dengan pejabat lain di wilayahnya, baik walikota, kejari dan kapolres. “Tadi saya ke kejari, dan Kajari Jakarta Barat akan menghibahkan mobil dan beberapa motor untuk unit intel Kodim Jakbar. Itu sah, kan hibah dari barang sitaan negara yang kasusnya sudah putus di pengadilan,” ucap Rochadi.
(tarta/sir (Pos Kota)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...