WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakapolri Letakan Batu Pertama Rutan Polda Banten

Wakapolri di Mapolda Banten
Serang, JURNALMEDIAIndonesia.com – Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Syafrudin melakukan kunjungan kedinasan ke Mapolda Banten, Rabu (12/4). Komjen Pol Syafrudin akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahanan (Rutan) Polda Banten.

Komjen Pol Syafrudin tiba di Mapolda Banten sekitar pukul 09.10 WIB dan disambut Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo serta sejumlah pejabat utama.

Tiba di halaman Mapolda Banten, Wakapolri mendapat kalungan bunga dengan peragaan kesenian Rampak Beduk, kesenian tradisional Kab. Pandeglang, yang dimainkan anggota Satuan Brimob Polda Banten.

Dalam sususan acara yang didapat poskotanews.con, Komjen Pol Syafrudin dan rombongan akan transit di ruang Kapolda Banten menunggu waktu Shalat Dzuhur.

Usai melaksanakan ibadah Shalat Zuhur berjamaah di Masjid Baiturrahman, Wakapolri selanjutnya makan siang dan direncanakan akan melakukan pengarahan kepada seluruh pejabat utama jajaran Polda Banten.

Selanjut usai pengarahan, Wakapolri akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahanan (Rutan) Polda Banten yang lokasinya berada di area parkir timur kendaraan roda dua Mapolda Banten. Pada pukul 16.00 WIB, Wakapolri akan kembali ke Jakarta.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan selama ini Polda Banten sendiri sudah memiliki ruang tahanan sementara. Namun demikian masih belum maksimal untuk untuk menampung tahanan yang ada.

“Lokasi Rutan berada di area timur yang berdekatan dengan area parkir kendaraan roda dua Polda Banten,” kata Zaenudin. (haryono/win (Pos Kota)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terkait Pergantian Calon Terpilih Anggota DPRD, "Ketua Bersama Empat Anggota KPU Kabupaten Grobogan Di Periksa DKPP

SEMARANG, JMI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyeleng...