WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMP Negeri 5 Banjarsari Terancam Ambruk

Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Banjarsari yang terancam ambruk
Ciamis-Jawa Barat, JURNALMEDIAIndonesia.com - Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Banjarsari terancam ambruk dan butuh penanganan cepat untuk memperbaikinya, khususnya dari dinas terkait, Sabtu (29/42017).

Sangat miris memang saat melihat bangunan gedung sekolah ini, disaat sekolah lain sedang berlomba lomba membuat image (citra) sekolahnya bagus dan diminati para siswa yang akan mencari sekolah baru untuk melnjutkan pendidikannya, dengan bangunan yang bagus,bersih, bangunan kokoh, cat mencolok, dan lain sebagainya. Berbanding terbalik dengan gedung sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Banjarsari.

Tampak depan sudah terlihat tuanya gedung sekolah ini, kenapa dikatakan tua? Ya karena bentuk sekolah ini masih bentuk gedung tua, sedangkan kesan seram terlihat saat pertama masuk ke dalam gedung sekolah tersebut. Bagaimana tidak, bangunan yang harusnya berdiri kokoh hal sebaliknya di SMP Negeri 5 Banjarsari . Tembok retak, atap jebol sewaktu waktu bisa roboh dan menimpa siswa.

Sekolah yang berada di Desa Kali jaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis mempunyai 138 siswa dan 16 tenaga pengajar. Dedi Suryadi M.Si selaku kepala SMP Negeri 5 Banjrsari telah berupya untuk mengajukan proposal perbaikan sekolah, tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi untuk perbaikan.

“Semoga secepatnya Sekolah Menengah Pertama ini, mendapatkan bantuan bangunan yang layak, agar siswanya makin bersemangat dalam menimba ilmu,” pungkas Pak Suwarno, selaku wakil sekolah menutup pembicaraan.

Pewarta: Ika/red


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...