WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK se-Tangsel Ikuti Pelatihan Seni Decoupage

Tas dan Kipas Cantik hasil karyanya Johana Putri.A dari SMK waskito, dalam Pelatihan Seni Decoupage yang di gagas oleh galery.37

Tangsel, JURNALMEDIAIndonesia.com - Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan memberikan pelatihan seni Decoupage kepada Ratusan siswa siswi SMKN se Kota Tangerang Selatan, Selasa (25/4/2017).
Acara yang digelar di Resto Kampung Anggrek, Buaran Serpong-Tangerang Selatan dipandu langsung oleh para mentor dari galeri 37 Tangsel.

Siswa maupun siswi ada beberapa dari perwakilan guru mendampingi para anak didiknya yang juga ikut serta dalam pelatihan seni Decoupage yang difasilitasi dari Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan.

Ini dilakukan oleh salah satu guru kesiswaan dari SMK PGRI 11 Serpong yang mengikuti langsung pelatihan seni Decoupage dengan hasil yang mendekati sempurna.

Dengan antusias para siswa maupun siswi mengikuti pelatihan penuh semangat, salah satunya siswi dari SMK Waskito Tangerang Selatan, Johana Putri.A dengan puluhan temannya menunjukkan kesabarannya dalam tehnik menggunting dan menempel.

Selaku PLT Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan, Chairudin menuturkan, "Mengajak para siswa maupun siswi untuk selalu kreatif dalam mewujudkan sesuatu gagasan tentunya yang bernilai positif. Tentunya pengembangan kreativitas harus ditanamkan sejak dini,salah satunya kegiatan pelatihan seni decoupage kali ini.” Tandas Chairudin.

“Pengembangan ekonomi kreatif tanpa adanya inovasi dan kreativitas yang tinggi tidak akan berjalan sesuai yang diharapkan. Karena dengan banyaknya kreativitas tentunya akan mendapatkan nilai tambah dan harga jualnya pun lebih tinggi."Chaerudin menambahkan.

Sebagai mentor yang ditunjuk dari Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan, Ibu Noening dari galery.37 mengatakan, "Sangat bangga bisa menyalurkan teknik seni decoupage kepada para anak didik yang nantinya dapat sebagai bekal untuk membuka lapangan pekerjaan,” pungkasnya..

Noening berharap, “Agar para siswa maupun siswi bisa memanfaatkan waktu senggangnya untuk kegiatan yang bermanfaat. Selain seni decoupage, masih banyak kegiatan kreatifitas untuk bisa menghasilkan uang,yang penting harus mau belajar dan terus belajar dalam mencari ilmu," tutur Noening.

Pewarta: Sugiono



Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...