WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sekolah di Tubaba Keluhkan Dana Bos yang Tak Kunjung Cair

 Nurkholid Alfia, S.Pd.MM, Kepala SMAN 2 Tulang Bawang Udik
Tulang Bawang Barat-Lampung, JURNALMEDIAIndonesia.com - Hampir semua kepala sekolah menengah atas (SMA) di kabupaten tulang bawang barat mengeluhkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) per triwulan atau per (3) bulan untuk sekolah menengah atas (SMA) kabupaten di Tubaba yang hampir lima (5) bulan belum juga dikucurkan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, Kamis (28/04).

Hal tersebut dibenarkan Nurkholid Alfia, S.Pd.MM, Kepala SMAN 2 Tulang Bawang Udik didalam ruangan kerjanya, "Saat ini, kami sebagai kepala sekolah menengah atas (SMA) di Tulang Bawang Barat mengeluhkan karena lambatnya kucuran dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2017 yang sampai saat ini belum juga dikucurkan,” jelasnya.

Lebih lagi, "Semenjak dana bantuan operasional sekolah (BOS) belum cair, kurang lebih lima (5) bulan yang seharusnya bulan Maret sudah cair, saya sebagai kepala SMAN2 Tulang BawangUdik, harus rela ngutang sana-ngutang sini, karena menutupi kebutuhan-kebutuhan sekolah yang diperlukan untuk menambah yang kurang disekolah kami." keluh Nurkholid Alfia diruangannya.

Lebih jauh lagi Nurkholid Alfia berharap, "Semoga kucuran dana bantuan operasional sekolah (BOS) bisa secepatnya dikucurkan ke Kabupaten Tulang Bawang Barat, karena kami sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk melunasi hutang-hutang sekolah selama ini, karena selama ini kami menunggu dana bantuan operasional sekolah (BOS) belum juga cair-cair,” harapan kepsek Nurkholid Alfia SMAN 2 Tulang Bawang Udik.

Pewarta: Robinsah
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...