WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

RS Mutiara Bunda diduga kurang Proposional dalam menggurus pasien kartu BPJS


Tulangbawang, JURNALMEDIAIndonesia.com - Rumah Sakit Mutiara Bunda diduga kurang proposional dalam merawat pasien nya pasalnya pihak rumah sakit itu berbelit belit dalam mengurus pasien nya di karena kan menggunakan kartu BPJS.

Saat di konfirmasi team JMI pihak keluarga Bpk. Darsani dan Bpk Tarmizi menggatakan bahwa menyangkut orang tua saya yaitu Ibu Rohaya yang menggunakan BPJS kelas 1 tetapi pihak rumah sakit memasukan nya ke ruangan Sal No. 3 sejak kemarin subuh 04:00. Pihak rumah sakit beralasan bahwa ruangan sudah penuh, tetapi apabila nanti ada ruangan yang kosong maka akan di pindahkan, tetapi hingga jam 19:30 malam Ibu Rohaya belum juga di pindahkan padahal ruangan kelas 1 ada dua ruangan kosong.

Kasir Rumah Sakit Ibu Nikmah yang ditemui pihak keluarga mengatakan "Saran Dokter Arwindi apabila sampai 6 jam Ibu Rohaya semakin parah maka harus di rujuk",tandas Ibu Nikmah. Akan tetapi keadaan Ibu Rohaya masih baik-baik saja, pihak rumah sakit Ibu Nikmah mengatakan lagi bahwa Dokter Arwindi tidak sanggup apabila menggunakan kartu BPJS akan tetapi kalau masuk ruangan umum Dokter Arwindi sanggup",tambah Ibu Nikmah.

Pihak keluarga marah dan menyesalkan kejadian ini yang disarankan menemui ruangan perawat jaga dan bertemu Dokter Reza Pahlan & perawat, apalagi pihak keluarga menggatakan bahwa rumahnya  kurang lebih 50 meter dari rumah sakit ini dan mempertanyakan mana kebijaksanaan untuk lingkungan disekitar rumah sakit ini."Orang tua kami sakit apa si dokter ? dan mana hasil USG yang kemarin, kami belum terima dan juga kan baru ini kami menggunakan Kartu BPJS biasa juga umum terus", tandas Pihak Keluarga. 

Reza menjawab "Ini urus bagian dalam Dokter Arwindi, coba nanti saya pelajari dulu. Setelah itu barulah Ibu Rohaya di pindahkan ke ruangan kelas satu B dekat ruangan jaga dan hari ini  pihak keluarga Ibu Rohaya di rujuk di Rumah Sakit Uripsuboarjo Bandar Lampung pukul 12:00. 

Pewarta  : Robinsah
Editor     : Saddam Al-Khadafi
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...