WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Persika Karawang Launching Susunan Pemain dan Kostum

Ilustrasi
Karawang, JURNALMEDIAIndoesia.com - PERSIKA Karawang menggelar seremonial launching susunan pemain dan kostum jelang bergulirnya Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017, pada Kamis malam (21/4), bertempat di stadion Singaperbangsa, Karawang.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penyerahan kontrak pemain dan pelatih secara simbolis, pihak Managemen Persika juga memperkenalkan kostum baru untuk musim 2017.

Penyerahan kontrak dilakukan oleh Ketua Umum Persika Karawang, Ahmad Zamakhsyari dengan di-dampingi oleh Manager Persika Karawang, Rakhmat Gunadi, dimana Suimin Diharja mewakili penerima kontrak pelatih dan Agus Salim mewakili penerima kontrak pemain.

Dilanjutkan, dengan memperkenalkan kostum baru untuk musim 2017 yang di bawakan oleh tiga orang model, dengan kostum berwarna merah, kostum bertanding kandang/home merupakan kostum wajib kebanggaan Persika Karawang. Dengan beberapa logo sponsor, di bagian dada kanan PT. Pupuk Kujang, di bagian tengah PT. Peruri, bagian sebelah kiri PT. Toyota, di bagian bawah Bank BJB, belakang bagian atas Galuh Mas, dibawah belakang atas Grand Taruma, dilengan sebelah bawah Chang Shin, bagian di sebelah lengan ka-nan Liga II, dan lengan sebelah kiri PT. Yamaha.

Sedangkan, Untuk kostum berwarna putih dan hitam adalah kostum untuk bertanding di luar/away Karawang atau akan disesuaikan dengan lawan tandingnya. Dengan motif resmi dan original untuk Jersey Persika musim 2017 Liga 2 Indonesia.

Dalam laporannya, Ketua Umum Persika Karawang, Ahmad Zamaksyari mengatakan, bahwa Persika Karawang memiliki 18 orang pemain ditambah satu orang pemain luar yang baru akan datang Ade Iman, eks pemain PBR.

Untuk18 pemain tersebut, Kang Jimmy menyebutkan, bahwa pihak managemen dalam satu bulan harus mengeluarkan gaji sebesar Rp. 172 juta. Dengan rincian satu orang pemain ada yang memiliki gaji sebesar Rp. 12 juta perbulan, ada yang memiliki gaji Rp.10 juta, Rp. 6 juta, dan Rp. 3,5 juta.

Sedangkan untuk gaji pelatih sebanyak 6 orang, diantaranya satu orang pelatih utama dan 5 orang asisten pelatih, sebesar Rp. 53 juta perbulan. Ditambah gaji official sebesar Rp. 14 juta untuk 7 orang dan pembayaran catering makan dan minum perbulan Rp. 45 juta.

"Ibu Bupati, semuanya terkuitansikan, by progress dan administrasi yang rapi, dan ini belum termasuk operasional latihan, dimana satu hari bisa Rp. 250 ribu ditambah tukang cuci satu bulannya Rp.17 juta," ujarnya.

Dihadapan Bupati Karawang dan para sponsor, Kang Jimmy mengungkapkan bahwa dari asal kebutuhan anggaran Persika Karawang, satu tahun untuk mengikuti kompetisi di anggarkan sebesar Rp.12 miliyar telah dipangkas dan dilakukan penghematan, sehingga Persika Karawang hanya membutuhkan Rp. 7,5 milyar sampai Persika Juara.

Pewarta: Syahrun/ Her

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...