WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penertiban PKL di Trotoar Grogol Petamburan


JAKARTA, JURNALMEDIAIndonesia.com - Penertiban PKL diwilayah Jelambar Kecamatan Grogol Petamburan tepatnya di Jl. Latumetten Raya ditertibkan tanpa ada perlawanan, ini dikarnakan penertiban tersebut sudah dikeluarkan surat imbauan bahkan sudah dilayangkan surat SP3," ucap Suhardin selaku SekCam Grogol Petamburan dan juga yang memimpin proses penertiban tersebut.

Namun dari pedagang pedagang yang masih membandel tetap saja menggelar dagangannya tidak peduli dengan surat imbauan yang dikeluarkan dari pemerintah setempat. Dari hasil penelusuran JMI ada salah seorang PKL kami temui berkata "Habis gimana lagi pak saya cari makan" pungkasnya.

Penertiban juga dilakukan oleh beberapa unsur elemen pemerintah dan juga melibatkan Kepolisian sektor Tanjung Duren guna menghindari dari hal yang tidak diinginkan. Dari hasil penertiban tersebut dilakukan dengan persuasif dan preventif.

Menurut Imbang Santoso selaku kasie pemerintahan dan Trantib Grogol petamburan kami ikuti aturan untuk penertiban ini kami sudah layangkan surat peringatan imbauan dari sekian kalinya bahkan ini yang sudah ketiga kalinya. Maka dari itu kami lakukan penertiban demi tertibnya disepanjang trotoar Jl. Lattumeten agar terlihat kesan rapih dan tertib. Sehingga bisa dilewati pengguna jalan seperti biasanya.

Dari hasil dilapangan proses penertiban ini seakan sudah diketahui pedagang pedagang lainnya karena tidak terlihat sperti biasa ramai. Mungkin juga sudah terlewati jam makan siang atau pedagang lainnya sudah tidak lagi gelar dagangannya di trotoar jalan yang sudah dapat surat pemberitahuan terlebih dahulu.

yonmaryono/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...