WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PAW Satu Anggota DPRD Morotai Belum Ada Titik Terang Ketua DPRD


Morotai, JURNALMEDIAIndonesia.com - Sudah memasuki satu pekan berjalan tahapan proses dari tindak lanjuti surat Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mandek di parleman Morotai.

Kepada JURNAL MEDIA INDONESIA, Rabu (26/04) Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pulau Morotai, Malik Karie membenarkan.

"Sudah satu minggu berjalan surat yang kami layangkan ke ketua DPRD yakni surat pemecatan terhadap saudara Hi.Zainal Karim dari DPP PPP dan surat usaulan PAW yang diteruskan oleh DPC Kabupaten ke DPDR," ungkap Malik

Informasi yang dihimpun JMI, ketua dan wakil ketua serta beberapa anggota DPRD masi berada di Jakarta dalam rangka urusan dinas. Oleh kerana itu, tanggapan lebi lanjut belum di cover oleh pihak DPC PPP Morotai, meski beberapa kali diberikan informasi terkait penaganan tahapan proses oleh wakil ketua dua, Rasmin Fabanyo.

"Memang suda satu minggu di DPRD terkait proses menindaklanjuti dari surat DPP dan DPC, dan kita masi menunggu sehari dua karena diketaui ketua DPR yakni Fahri Hairudin masi di Jakarta dan kata wakil ketua dua Rasmin Fabanyo suda ditanggani," cetus Rasmin

Perlu diketahui kembali, Zainal Karim dipecat dari PPP dalam hal ini DPP disebabkan karena tak mematuhi instruksi partai yang suda diatur dalam marwa partai sehingga pihak DPP PPP dengan nomor: 156/SK/C/III/2017 resmi mengeluarka surat pemecatan pada 30 Maret 2017.

Sementara DPC melalui surat pengusulan nomor: 023/S-PAW/DPC-PPP/PM/IV/2017 yang diterbitkan pada tanggal 16 April 2017 degan kesepakatan hasil rapat DPC PPP Morotai pada 15 April mengusulkan Ajudin Tanimbar selaku perai suara terbanyak kedua di Pileg 2014 yang akan menggantikan Zainal Karim.
Pewarta: Oje

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...