WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mesin Mati, Mobil Angkut Air Mineral Diterjang KA

Sopir Selamat
petugas unit laka lantas polsek pulo merak melakukan penyelidikan di lokasi tertabraknya kendaraan losbak oleh kereta api cepat di lintasan tanpa penjaga di Lingkungan Jeruk, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.
Merak, JURNALMEDIAIndonesia.com – Kendaraan losbak A 8064 D mengangkut air mineral diterjang kereta api Krakatau Ekspres jurusan Merak – Blitar di perlintasan tanpa palang pintu di Lingkungan Jeruk, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (13/4/2017).

Meski kendaraan ringsek dan terpental belasan meter, beruntung sopir bernama Yayat warga Kampung Sukajaya Serang, selamat dari kecelakaan maut tersebut.

Yayat sopir, mobil naas mengaku tidak mengetahui bahwa akan ada kereta yang melintas dari arah Merak-Jakarta. Tiba-tiba saja saat menyeberang mesin kendaraannya mati saat melintas rel kereta di wilayah sekitar. Dari arah arah Merak muncul kereta Krakatau Exspres.

“Saat hendak melintas warga memberitahu awas ada kereta melintas sambil teriak, namun saya kurang mendengar. Tiba-tiba mesin mobil saya mati,” aku Yayat kepada wartawan.

Saat kendaraannya mulai mati mesin, dia panik karena melihat jarak kereta sudah dekat. Beruntung dia bergerak cepat dan langsung melompat ketika kereta berjarak sekitar 20 meter dan tidak lama berselang kereta menghantam bagian belakang kendaraan.

“Saya loncat dari mobil, kemudian cepat sekali kereta menabrak bagian belakang mobil. Mobil langsung mental dan terseret sekitar 15 meter. Saya bersyukur selamat. Kalau tidak lompat tidak tahu saya jadi apa,” ucapnya dengan raut wajah trauma.

Yayat mengatakan, dia biasanya mengantar air mineral ke rumah di sekitar Puskesmas Lama. “Disini banyak langganan saya. Biasanya saya ngirim air ke rumah kontrakan sekitar sini,” katanya.

Kanit Lantas Polsek Merak, AKP Sudarman mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan kasus kecelakaan kereta tersebut. Pihaknya juga memintai keterangan sopir. “Mobil nanti kita derek. Kasusnya akan kita limpahkan ke Mapolres Cilegon,” terangnya.

(haryono/sir (Pos Kota)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Imigrasi Denpasar Deportasi 3 WNA Terkait Penyalahgunaan Izin Tinggal untuk Prostitusi

Denpasar, JMI - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar kembali melakukan deportasi terhadap tiga wanita warga negara asing (WNA) y...