WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

LSM Garda Tegaskan, Kepala BKD Tuba Harus Menggambil Sikap Tegas


Tulang Bawang Lampung, JURNALMEDIAIndonesia.com - Terkait pemberitan dugaan Handoyo di ahkir massa jabatan banyak memasuki petugas Honorer di beberapa setker Dinas, Pol PP, Sekertariat, dan Pariwisata di lingkup Pemerintah Pemda Tuba, ketua Lsm Garda tuba Har mengambil perhatian serius dan meminta Kepala BKD Tuba harus segera mengambil sikap tegas.

Ketika di temui dia menegaskan, “Kepala BKD Tuba harus segera mengambil sikap tegas, bila memang benar sampai saat ini belum ada peneriman Karyawan Honore baru dan peneriman sat Pol PP di lingkup Pemda Tuba.”papar Ketua Lsm Garda Tuba tersbut kepada tim kami.

Ironisnya, saat LSM GPH Trova Pratama mengonfirmasi ke kepala BKD Tuba, Hasbi Bulhasan beberapa hari yang lalu, dia mengatakan dengan tegas, “Ketua GPH, setau saya tidak ada peneriman honorer yang baru atas nama SK Bupati dan sekaligus tidak ada pembukan atau yang di bilang peneriman Pol PP baru, apabila ada, BKD tidak bertagung jawab,” paparnya.

Hal senada yang di ungkapkan oleh Ketua Komisi I, Pak Heri Koko dari Fraksi PDIP ia mengatakan, “Saat ini belum ada pembukaan peneriman honorer Pol PP baru, apabila itu ada bisa dikatakan siluman siapa yang bertangung jawab. Biasanya kalau ada peneriman honorer Pol PP baru seharusnya mereka memberi tahu saya,” paparnya kepada ketua LSM GPH.

Hasil pantauan tim dilapangan Beberapa hari lalu, banyaknya laporan honorer beberapa dinas yang mengatakan kepada tim kami, saat penelusuran. Laporan GPH, Memang benar bang banyak yang baru, sekarang honorer salah satunya di sekertariat, coba saja cek, banyak sekali ungkap ‘I’ kepada tim kami.

Salah Seorang Pegawai Dengan Inisial ‘I’ mengungkapkan kekecewaanya, “Sudah hampir 6 tahun bang saya bekerja di pemda sebagai honorer, namun sampai sekarang saya belum mendapatkan SK Bupati. Saya kecawa bang,” ungkap ‘I’ solanya yang baru masuk aja udh dapat SK Bupati.

“Saya berharap, abang bisa megungkap oknum-oknum yang mencari keuntungan tersebut,” kata ‘I’.

“Saya mohon bang, tolong di tindak lajuti terus kasus ini, biar semuanya terungkap dan saya berdoa bang semoga bupati yang baru nanti, Win Hen dapat mensejahtera kan kami dengan merubah Tks menjadi Sk kontrak karna kami telah bekerja keras demi untuk menghidupi keluraga kami bang. Sedangkan mereka yang baru lulus sekoloh belum pernah bekerja di intansi pemeritahan mereka telah mendapatkan kotrak alias SK Bupati. padahal ilmu kami dan mereka yang baru sama saja dan juga kami lebih mengerti tentang pekerjaan kami,” paparnya.

Pewarta: Robinsah
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...