WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua MPR Hadiri Acara PAN Mengenai 4 Pilar di Subang

Ketua MPR-RI Dr (Hc) H. Zulkifli Hasan, SE., MM di acara sosialisasi 4 pilar di subang
Subang, JURNALMEDIAIndonesia.com – Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih absen dalam acara Sosialisasi Empat Pilar yang diselenggarakan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Aula Pemda Subang, Rabu (26/4/2017).

Acara Sosialisasi Empat Pilar Ketua MPR-RI Dr (Hc) H. Zulkifli Hasan, SE., MM terlihat diikuti pengurus dan anggota DPP PAN Jawa Barat dan Kabupaten Subang. Plt Bupati Subang terlihat diwakili oleh Sekda H. Abdurakhman.

Terlihat hadir pula Ketua DPRD Subang Beni Rudiono, Asda II, Ketua PAN Subang Asep Rohman Dimyati, Kabag Kesra, dan Ketua HIPMI Subang.

Ketua PAN Subang yang juga penyelenggara acara Asep Rohman Dimyati, dalam kesempatan itu, menyampaikan bahwa semangat kebersamaan harus tetap di jaga kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda dengan menciptakan karakter generasi muda yang mencintai bangsanya.

“Saya ucapan termakasih disampaikan kepada organisasi pemuda yang hadir pada acara sosialisasi empat pilar MPR RI semoga menjadikan semangat yang tinggi untuk menjaga kecintaan terhadap bangsa,” kata Asep.

Sambutan Plt Bupati Subang yang di sampaikan oleh Sekda. H. Abdurakhman, berharap dengan adanya sosialisasi dan pencerahan empat pilar Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dari MPR RI akan menambahkan kecintaan terhadap bangsa.

“Pancasila ideoliogi pancasila berbeda suku tapi tetap satu tujuan satu tempat yg sama
Pancasila bukan sebagai slogan tetapi harus dihayati dan di amalkan dalam kehidupan sehari hari,” katanya.

Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dengan sosialisasi empat pilar diharapkan semua pihak dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air akan meningkat sehingga khususnya harapkan Kabupaten Subang semakin kondusif aman dan tentram.

Zulkifli Hasan, MPR RI sebagai lembaga legislatif negara haris terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI dengan berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Empat pilar tersebut merupakan Pancasila , UUD NRI tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” kata Ketua MPR-RI.

Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia. Salah satunya adalah untuk ‘Mencerdaskan kehidupan bangsa’, atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul , berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera,adil,makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.


Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...