WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua DPRD Tubaba Busroni Beri Janji Politik Dengan Media


Tulangbawang Barat, JURNALMEDIAIndonesia.com - Terkait Berita Anggaran Perawatan Kantor DPRD Kab. Tulangbawang Barat yang diduga sarat penyimpangan kini mendapat bantahan keras dari kabag umum DPRD Tubaba Ahmadi Ibrahim, saat di Konfermasi oleh sejumlah wartawan tim media ini, Kamis 13/4/2017.

Bantahan ini dilontarkan Kabag Umum DPRD tersebut Ahmadi Ibrahim di ruang kerja nya "Dengan berita beberapa Media baik Online & Media Mingguan terhadap diri saya mengenai anggaran perawatan kantor & anggaran publikasi berita kegiatan DPRD ini dari Tahun 2016 sampai dengan Tahun 2017 ini tidak ada, Kalau memang ada mengapa tidak kami laksanakan ? Sedangkan anggaran tersebut adalah uang negara yang di kelola oleh Pemerintah daerah Kab.Tulangbawang Barat. Jadi saya minta kepada semua media yang memberitakan saya yang tidak benar ini mohon di pahami diri saya, Karna saya sebagai kabag umum DPRD ini hanya melaksanakan tugas sesuai amanat yang di mandatkan kepada diri saya, Jika anggaran ada mengapa tidak dilaksanakan, kita kan bisa kena sanksi jika dana yang di maksud itu memang ada, saya bukan tidak memikirkan nasib kawan kawan media, masalah dana publikasi segala macam, Itu sudah saya ajukan bahkan untuk publikasi kegiatan DPRD sudah saya ajukan kepada Komisi A saat kita sering pembahasan anggaran di kantor ini, namun anggota dewan tersebut tidak menangapi usulan saya, malahan mana rencana anggaran yang kita ajukan dipangkas",tandas Ahmad.

Masih menurutnya "Untuk arahan baik Ketua Dewan Busroni, atau pun Ketua Komisi C, Paisol SH. yang mengarahkan untuk minta diakomodir mengenai dana anggaran publikasi, tolong jangan ditangapi karna mereka asal bicara saja sehubungan jawaban politik mereka yang dipakai, untuk lebih jelasnya langsung saja semua rekan media yang mendapatkan arahan untuk bicara dengan saya tidak langsung dengan mereka yang suka janji politik kosong",tambah Ahmadi.

Hal ini mendapatkan perhatian serius dari Ketua Forum Surat Kabar Mingguan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Junaidi Amrin Saat audensi dengan kabag umum DPRD setempat "Jika ucapan pak Ahmadi Ibrahim ini benar bahwa tidak ada anggaran kegiatan untuk perawatan kantor maupun dana anggaran publikasi maka kami minta kepada Ketua mau pun Komisi C, yang selalu memojokkan satu sama lain itu agar tidak saling tuding, karna kami sebagai Media Online maupun Media Mingguan tidak mau mendapatkan jawaban atau informasi yang tidak jelas Media adalah corong dari masyarakat & Pemerintah daerah Tulangbawang Barat untuk selalu menyajikan berita positif bukan negatif atau yang disebut hoak.

Jangan hanya mengumbar janji yang tak pasti, Jika akan membantu kami dengan cara kemitraan yang baik tolong dikondusifkan anggaran DPRD Tubaba karna kami mengetahui anggaran yang di pergunakan oleh DPRD maupun Pejabat Sekretariat DPRD itu milyaran rupiah, bahkan anggaran pengadaan barang & jasa 2014 - 2015 - 2016 ini pun kami duga banyak yang tidak terlaksana dengan maksimal, untuk itu kami minta kepada Ketua DPRD yang terhormat tolong maksimalkan anggaran yang dipergunakan untuk berbagai kegunaan khusus nya di kantor DPRD karna teman-taman yang meliput berita kegiatan DPRD baik paripurna maupun kegiatan yang dimaksud adalah Advetorial (ADV) yang kita naik kan di Koran, Jika tidak dibayar maka kami yang mendapatkan masalah dengan Pimpinan Perusahaan Media", Tandas Ketua (FKM) Tubaba kepada sejumlah media.

Pewarta   :  Robinsah
Editor      :  Saddam Al-Khadafi
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...