WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua DPR Sebut: Sebentar lagi, Kita Saksikan Lahirnya Pemimpin Baru

Debat Pilkada DKI Jakarta
Ketua DPR Setya Novanto. (timyadi)
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com – Malam ini dua pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur akan menjalani Debat Pamungkas dalam rangkaian Pilkada DKI putaran kedua. Menanggapi hal itu, Ketua DPR Setya Novanto menyatakan debat malam ini adu argumentasi dua paslon sesama anak bangsa, yang nantinya akan melahirkan pemimpin baru.

“Malam ini, KPU akan menyelenggatakan Debat Pamungkas Pilkada DKI Putaran ke-2 yang menampilkan 2 pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Seperti halnya tiga sesi debat pada putaran pertama, debat pamungkas kali ini akan dipastikan akan menyuguhkan momen-momen yang seru, mencerahkan dan sekaligus mencerdaskan,” kata Novanto dalam rilis Rabu (12/4/2017)..

Novanto menyatakan, dalam debat ini ada adu ide dan gagasan tentang bagaimana membangun Kota Jakarta dengan berbagai kompleksitas persoalan yang melingkupinya memang selalu menarik untuk disimak.

Selain karena mereka yang turut berkontestasi adalah figur-figur yang memiliki kapabilitas dan kualitas, juga karena Jakarta merupakan ibukota negara, pusat perhatian masyarakat sekaligus miniatur Indonesia.

Ditegaskannya, beragam suku, agama dan ras hadir di kota ini. Aneka macam profesi, keahlian dan tipologi masyarakat menyatu dan membaur di wilayah ini. Karena itu pula, seluruh rasionalitas tentang Indonesia juga berhimpun di tempat ini.

“Atas dasar itu juga, debat malam ini bukan hanya adu argumentasi, tapi pertukaran informasi dan pemikiran antara satu sama lain calon. Siapapun yang akan terpilih, bukan berarti hanya ide dan gagasannya saja yang patut diterima. Mereka yang tidak terpilih pun telah menyumbangkan pikiran dan saran tentang kehidupan ibukota yang lebih baik,” ujarnya.

“Inilah hikmah dari kematangan kita dalam berdemokrasi. Inilah berkah dari kedewasaan kita dalam mengelola perbedaan pandangan dan pemahaman menjadi kekuatan bersama yang menyatukan seluruh visi dan misi tentang kehidupan masa depan,” ujar Novanto yang juga Ketua Umum Golkar itu.

Menurutnya, kita dapat menyaksikan satu sama lain dan menentukan pilihan pada figur calon yang menurut kita sesuai dengan hati nurani.

“Dengan debat malam ini, rakyat Jakata mendasarkan pilihannya pada rasionalitasnya yang tercerahkan oleh program-program dan kebijakan-kebijakan, bukan atas dasar suka atau tidak suka, apalagi alasan-alasan yang tidak rasional,” ujarnya.

“Menurut saya, Debat Pamungkas malam ini mempertemukan 2 figur calon yang terbaik. Kedua paslon adalah saudara kita sesama anak bangsa yang telah membuktikan diri sebagai figur-figur yang akan mewujudkan mimpi-mimpi tentang Jakarta sebagai kota modern, kota yang beradab dan berbudaya, kota yang harmonis di tengah perbedaan, rukun di tengan beraneka macam kepentingan, dan ramah di antara satu sama lain,” tandasnya.

Pilkada DKI kali ini memang telah menguras energi kita semua. Namun, dia sangat meyakini, ini adalah upaya bersama untuk melahirkan pemimpin yang terbaik dari seluruh yang terbaik. Perdebatan dan polemik yang hadir di tengah kita tidak akan sia-sia, karena rakyat Jakarta dan seluruh rakyat Indonesia akan merasakan bangga dengan apa yang dihasilkan lewat Pilkada ini.

“Sebentar lagi, kita akan menyaksikan lahirnya pemimpin baru. Pemimpin yang lahir dari rakyat dan untuk rakyat, sesuai dengan Tema Debat Malam ini: Dari Masyarakat Untuk Jakarta,” ujar Novanto. (win (Pos Kota)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terkait Pergantian Calon Terpilih Anggota DPRD, "Ketua Bersama Empat Anggota KPU Kabupaten Grobogan Di Periksa DKPP

SEMARANG, JMI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyeleng...