WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalan Lintas Timur Tulang Bawang Rusak dan Berlubang

Jalan rusak dan berluban di lintas timur Tulang Bawang.
Menggala-Lampung, JURNLMEDIAIndonesia.com - Jalan Lintas Timur Kabupaten Tulang Bawang merupakan jalan Nasional, salah satu jalur penghubung antara Provinsi Lampung ke arah Palembang Sumsel dan seterusnya, mengalami kerusakan semakin luas dan berlubang. Akibat kerusakan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan dan warga masyarakat.

Dari pantauan tim JMI hari ini di lapangan, dari sepanjang Jalan Lintas Timur Kerusakan jalan terparah terjadi di ruas jalan mulai dari Astra Ksetra hingga di terminal menggala Tulang Bawang. Kondisi ruas jalan di wilayah itu berlubang dan banyak genangan air.

Ditambah musim penghujan sekarang ini, membuat pengguna jalan semakin terganggu. Jalan yang tergenan air membuat pengemudi tidak mengetahui dimana lubang, karena lubang tersebut sudah digenangi air.

Beberapa titik,diantaranya, jalan lintas Astra ksetra,Tiuh tohow, Kampung Bugis Kecamatan Menggala, Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur, hingga pasar unit II Tulang Bawang.

Kerusakan jalan disebabkan lapisan aspal yang mengelupas hingga menjadi lubang dan amblas dengan Lebar dan dalamnya lubang yang bervariasi antara 20 cm hingga 50 cm.

Menyebabkan pengendara yang melintasi jalur tersebut baik pengendara roda dua, roda empat ataupun lebih, butuh ketelitian dan hati hati saat melewati jalan tersebut.

Warga menggala Tulang Bawang atau salah satu dari pengguna jalan tersebut yang kesehariannya sebagai tukang ojek di terminal Menggala Tulang Bawang Mengatakan, “Jalur Lintas Timur yang di lewatinya setiap hari, kondisi Jalan di beberapa titik sangat buruk, maka dari itulah ketika melintasi jalan tersebut, dirinya harus Extra Berhati hati.” Punkasnya.


Dia berharap pemerintah cepat tanggap, “Harapan saya sebagai masyarakat dan pengguna jalan, agar Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang, dan Dinas PU Provinsi Lampung serta pemerintah Pusat segera melakukan perbaikan,” harapnya.

Pewarta: Robinsah
Editor: Habib
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...