WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DPRD Morotai Gelar Paripurna Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Suasana rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri Pj Bupati Pulau Morotai Samsuddin Abdul Kadir, para pimpinan dan Anggota DPRD Pulau Morotai,
Morotai, JURNALMEDIAIndonesia.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai, Akhirnya menggelar rapat Paripurna Istimewa tentang Pengumuman hasil Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017 yang berlangsung di ruang Paripurna DPRD Morotai, Rabu (12/04).

Dalam agenda Paripurna tersebut di hadiri oleh Pj Bupati Pulau Morotai Samsuddin Abdul Kadir, para pimpinan dan Anggota DPRD Pulau Morotai, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Morotai, Wakil Bupati terpilih Asrun Padoma, Sekda Morotai Hi Rajak Lotar, para Asisten dan Staf Ahli Pemda Morotai, Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Pulau Morotai, Akademisi Unipas, para Camat, dan sejumlah Kades.

Ketua DPRD Morotai Fahri Hairuddin dalam pidato rapat paripurna istimewa Bupati dan Wakil Bupati tepilih tahun 2017 menyampaikan. Pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai telah berjalan dengan lancar dan sukses, dan masyarakat Morotai telah mempercayakan pucuk Pimpinan daerah selama periode liman tahun ini kepada yang terkasih bapak Benny Laos sebagai Bupati terpilih dan yang terkasih Bapak Asrun Padoma sebagai Wakil Bupati terpilih.

"Kita semua patut mengucap syukur yang sebesar-besar kepada sang pencipta karena telah memberkati Negeri Bumi Moro ini berkah dan Anugrahnya, sehingga Bumi Moro selama proses pesta Demokrasi berada dalam kondisi aman, damai dan sejahterah, "ucap Fahri.

Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Morotai yang turut berpartisipasi secara aktif untuk mengsukseskan agenda terbesar di Negeri Bumi Morotai ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keamanan baik Kepolisian maupunTNI yang telah ikut membantu dalam menjaga situasi kemananan di Pulau Morotai, hingga pelaksanaan Pemilian Kepala Daerah (Pilkada) Morotai dapat berlangsung secara tertib, aman dan damai." Cetusnya.

Pelaksanaan rapat Paripurna Istimewa Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini didasarkan atas surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor SE 120/20330TDA tanggal 22 Maret 2017 tentang Pengesahan Pengangkatan dan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Berdasarkan ketentuan ini, “DPRD Pulau Morotai setelah menerima keputusan KPU Morotai tanggal 7 April 2017 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilh dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai tahun 2017, sebagai tindak lanjut dari Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 46PHP BUP. XV/2017 tanggal 4 April 2017, yang merupakan keputusan bersifat final dan mengikat maka DPRD berkewajiban untuk melaksanakan rapat Paripurna Istimewa calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pulau Morotai periode 2017-2022, "ungkapnya.

Lanjut dia, Berkenaan dengan itu, melaui rapat paripurna istimewa ini, secara resmi lembaga yang terhormat ini mengumumkan kepada seluruh masyarakat Morotai bahwa Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pulau Morotai Periode 2017-2022 adalah Benny Laos dan Asrun Padoma.

"Setelah rapat paripurna ini, DPRD Morotai akan melaksanakan usulan Pengesahan dan Pengangkatan Pasangan Calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Maluku Utara, dalam tempo lima hari," tutup Fahri.


Pewarta: Oje
Editor: Habib
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terkait Pergantian Calon Terpilih Anggota DPRD, "Ketua Bersama Empat Anggota KPU Kabupaten Grobogan Di Periksa DKPP

SEMARANG, JMI - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyeleng...