WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Banyak SD di Kabupaten Tulang Bawang Butuh Direhab

Kondisi bangunan sekolah SDN 01 Catur Karya Buana Jaya, 
Kecamatan Penawar Tama kabupaten Tulang Bawang

Tuba-Lampung, JURNALMEDIAIndonesia.com – Sebagian besar sekolahan dasar di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) membutuhkan perhatian Pemerintah Daerah setempat.

Pasalnya banyak sekolah yang butuh mendapatkan rehab baik yang rusak ringan maupun berat. Kebanyakan kerusakan di bagian pelapon dan atap sekolah yang mulai rapuh termakan usia.

Seperti halnya, di SDN 01 Catur Karya Buana Jaya, Kecamatan Penawar Tama. Dengan jumlah murid 232 masih menggunakan 3 ruangan kelas rata-rata pelafon dan atapnya sudah sangat memprihatinkan.

Saat dikonfirmasi tim (JMI).com (10/04/2017) menyangkut ruangan kelas tersebut, dewan guru menjawab kepala sekolah sedang tidak ada di tempat.

Begitu juga saat di sekolahan SDN 01 Sidomulyo, Kecamatan Penawartama. Kondisi tiang bendera sudah lama patah hanya menggunakan sebatang kayu.

Kayu tersebut parahnya di hari Sabtu patah juga. Kebanyakan sekolah-sekolah di tanya masalah biaya perawatan mereka tidak ada yang bisa menjawab, di karenakan setiap media/wartawan ingin meminta konfirmasi ke sekolahan tersebut, sselalu kepala sekolah sedang tidak ada ditemat.

Pantauan Tim (JMI) hampir sebagian besar pelafon sekolah sudah banyak yang rusak dan butuh perbaikan.


Pewarta:Robinsah
Editor: Habib
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Sampaikan Imbauan Larangan Dalam Kampanye kepada seluruh paslon di pilkada serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang sampaikan Imbauan Larangan Dalam Kampanye kepada Seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...