WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Angkot KWK Akan Dipasang CCTV


Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com – Sejumlah angkutan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) akan dipasangi kamera pengintai atau CCTV. Hal itu, dilakukan Pemprov DKI guna meningkatkan pengamanan bagi penumpang dan juga memudahkan petugas kepolisian untuk melacak identitas pelaku kejahatan.

“Kalau sekarang orang takut naik angkot, nanti ke depannya sudah lebih ada kontrol. Kejahatan masih ada tapi sudah diminimalisir, karena kita akan pasang kamera CCTV di setiap angkot KWK,” ucap Dirut PT Transjakarta, Budi Kaliwono, Rabu (12/4).

Pada akhir Maret lalu, PT Transjakarta telah melakukan kerjasama dengan KWK untuk integrasi angkutan darat. Budi menjelaskan, hal itu juga dilakukannya untuk meminimalisir kejahatan yang terjadi di Jakarta, khususnya di dalam angkutan umum.

Lebih lanjut dikatakan budi, bahwa pemasangan kamera CCTV tersebut juga untuk mengurangi kekhawatiran penumpang untuk menggunakan angkutan umum. Kamera tersebut pun tidak hanya di dalam angkut KWK, tapi juga terkoneksi dengan Transjakarta.

“Akan terkoneksi dengan Transjakarta. Meski enggak real time, tapi kami bisa tangkap. Kejadian di Transjakarta semua ada kamera. Di halte kami ada titik. Di JPO kami ingin set semua ada kamera,” ujar Budi.

Sebagaimana diketahui, aksi kejahatan di dalam angkutan umum masih marak terjadi di Ibukota Jakarta. Belum lama ini, kejahatan tersebut menimpa seorang ibu dan balita di dalam angkutan KWK T25 jurusan Rawamangun – Pulogadung di Buaran, Jakarta Timur, dan beruntung pelaku dapat dibekuk. (deny (Pos Kota)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...