WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemerintah Keluarkan 777 Izin Penyiaran Dikeluarkan

KPI. (ist)
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com – Persaingan di duniia penyiaran semakin ketat. Sampai awal 2017 ini, tercatat ada sebanyak 777 izin penyiaran yang dikeluarkan emerintah. Hal tersebut diungkap oleh Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Rahmat Arifin saat peluncuran TV satelit gratis di Jakarta.

“Data KPI, dari 777 izin penyiaran yang dikeluarkan pemerintah, diantaranya 241 adalah TV berlangganan. Salah satunya adalah SMV FreeSatTV. Saya harap layanan TV satelit gratis ini tak hanya meningkatkan penetrasi TV satelit di Indonesia, tetapi juga mendorong upaya pemerintah tentang praktik digitalisasi TV di Indonesia,” kata Rahmat Arifin.

Faktor biaya yang tinggi, membuat penetrasi TV Satelit masih sangat kecil di Indonesia. Untuk itulah, TV satelit gratis ini ingin dapat memberikan siaran dengan kualitas maksimal namun dapat dijangkauseluruh masyarakat Indonesia.

“Penetrasi TV satelit di Indonesia masih kecil, yaitu baru 5% karena faktor biaya yang mahal. Dengan SMV FreeSatTV, kami memberikan layanan TV satelit gratis dan kualitas digital dengan harapan penetrasi TV satelit menjadi meningkat,” kata Meiditomo Sutyarjoko, komisaris SMV FreeSat TV.
 (Pos Kota)(embun)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...