WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Di jalan Tol Gubernur Ridho Perintahkan Tim Pemprov Bergerak Cepat



Lampung, JURNALMEDIAIndonesia.com - Gubernur Lampung Ridho Ficardo meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Selasa (28/2/2017) lalu. Ridho Ficardo meminta Tim Pemprov untuk bergerak cepat dalam pembebasan lahan untuk percepatan pembangunan tahap dua.

“Saya dapat laporan, tahap dua bisa lebih cepat dengan panjang 112 kilometer. Penetapan lokasi (penlok) saat ini sudah 79 km yang keluar, tinggal dibayar saja. Jadi tinggal 33 km lagi yang belum di penlok. Insya Allah tahap dua lebih cepat, yang penting masyarakatnya sudah siap semua,” kata Ridho

Ridho berharap tahap kedua ini bisa dikerjakan dengan cepat, bahkan kalau bisa berbarengan dengan selesainya tahap satu.

Proyek JTTS merupakan proyek pemerintah pusat dengan didanai APBN. Meski demikian, pemda yang wilayahnya menjadi lokasi, tetap terlibat. Pemda antara lain bertanggung jawab memberikan pengertian kepada masyarakat guna kelancaran pembebasan lahan.

Gubernur Ridho sangat serius mengerahkan kekuatan Pemprov dan Pemkab terkait proyek tersebut sehingga mendapatkan apresiasi dari pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Jokowi. Keberadaan jalan Tol Trans Sumatera selain meningkatkan konektivitas antar wilayah di Sumatera juga akan mengurangi beban jalan Provinsi yang sering cepat rusak karena selama ini menanggung lintasan kendaraan dari seluruh provinsi di pulau sumatera yang akan ke Pulau Jawa.

“Diharapkan perekonomian Lampung semakin bergerak cepat seiring komunikasi, kerjasama dan sinergi yang baik dan erat antara Pemprov dengan Pemerintah Pusat.” Paparnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Santai Sapa Warga, Pengurus DPW dan DPC PPP Sosialisasikan Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

SUBANG JMI - Jajaran DPW PPP Jawa Barat yang pimpin langsung oleh H. Pepep Saepul Hidayat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persat...