WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakil Ketua DPR: Besok Serentak Pilkada, Sejarah Baru Demokrasi Kita

SELASA, 14 FEBRUARI 2017 | 11:03 WIB
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.
Jakarata, JURNALMEDIAIndonesia.com – Demokrasi di Indonesia mulai besok, 15 Februari 2015, mengawali sejarah baru. Untuk pertamala kalinya, kita melaksanakan Pilkada secara serentak, kali ini dilakukan di 101 wilayah yang tersebar di berbagai Provinsi, Kabupaten dan Kota.

“Tentu saja, ini adalah ikhtiar kita dalam meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia. Agar mampu memberi dampak yang lebih baik bagi kehidupan masyarakat. Mampu meningkatkan mutu kesejahteraan demi mewujudkan tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Wakil ketua DPR RI DR Taufik Kurniawan, di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Pilkada serentak adalah ujian dalam berdemokrasi yang menentukan apakah kita lebih matang dan dewasa. Oleh karena itu, tidak ada tujuan yang lebih utama selain demi kepentingan rakyat.

Karena itu pula, seluruh calon telah menyampaikan visi dan misi mereka tentang bagaimana membangun kehidupan masyarakat dari berbagai aspek. Baik dari aspek pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya, keagamaan hingga lingkungan. “Janji itulah yang patut untuk direalisasikan saat terpilih. Janji itulah yang akan ditagih saat memangku jabatan,” ungkapnya.

Taufik menandaskan, Pilkada hanyalah proses dalam berdemokrasi agar mereka yang memegang tampuk kepemimpinan adalah benar-benar lahir dari pilihan rakyat. Pilihan rakyat akan memberikan amanah dan tanggung jawab dari rakyat. Lepas dari berbagai kepentingan pribadi maupun golongan. Karena pada saat yang sama, mereka yang terpilih adalah milik bersama.

“Betapapun hari-hari ini kita diliputi oleh berbagai situasi politik yang cenderung menguras energi, namun kita tetap meyakini ini adalah bagian dari dinamikan berdemokrasi. Pilihan politik bisa berbeda, namun keutuhan bangsa dan kesatuan hidup di bawah NKRI lebih utama dan harus dijunjung tinggi,” ujar politisi PAN itu.

Taufik berharap, agar kita menjalani kontestasi demokrasi kali ini dengan aman, nyaman dan damai. Mari kita serahkan pilihan kita di bilik suara dengan jujur, langsung dan rahasia. “Suara kita menentukan masa depan kita. Masa depan Bangsa Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang,” tandasnya.
 Pos Kota
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Korban Akibat Perbaikan Jalan Yang Tidak Tuntas Di Kec; JAPARA Mengakibatkan Banyak Korban Kecelakaan

Kuningan, JMI - STOP Korban Kecelakaan Akibat jalan berlubang" Akibat perbaikan jalan yg tidak tuntas  Di Jalan Payong keca...