WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tak Ada Salam dari Rizieq untuk Ahok

Rizieq Shihab saat memberikan keterangan saksi terkait dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaha Purnama (Ahok)
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat serius selama mendengarkan kesaksian Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Rizieq menjadi saksi ahli agama Islam dalam sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2).

Beberapa kali Ahok mengernyitkan kening saat Rizieq menjelaskan soal tafsiran surat Al-Maidah ayat 51. Namun ia mengatupkan mulutnya rapat-rapat. Mantan Bupati Belitung Timur ini justru sering berbicara dengan kuasa hukum yang duduk di sampingnya, Fifi Leyti Indra.

Selama memberikan kesaksian, Rizieq juga tak pernah mengarahkan pandangan ke Ahok. Rizieq hanya fokus menjawab pertanyaan yang dilontarkan majelis hakim dan jaksa penuntut umum. Sejak awal, tim kuasa hukum memang sepakat tak melontarkan pertanyaan pada pentolan FPI tersebut.

Selama kurang lebih 2,5 jam Rizieq memberikan kesaksian soal kasus penodaan agama yang menjerat Ahok. Ia segera beranjak dari duduknya usai majelis hakim menyatakan pemeriksaan selesai.

Rizieq bergegas menyalami majelis hakim maupun jaksa penuntut umum. Namun tidak dengan Ahok. Tak ada tatap muka apalagi salam tangan pada Ahok. Rizieq bergegas keluar dari ruang sidang didampingi sejumlah massa FPI yang mengawalnya.

Ditemui usai persidangan, Rizieq mengaku ini adalah kali pertama dirinya bertemu dengan Ahok. Rizieq selama ini hanya mengetahui Ahok melalui pemberitaan di media massa.

"Saya tidak pernah berhadapan dengan Ahok. Selama ini saya tidak kenal Ahok, saya tidak punya hubungan dengan Ahok, saya tidak pernah bertemu dengan Ahok. Baru hari ini saya ketemu muka," tuturnya.

Rizieq menegaskan bahwa kedatangannya kali ini adalah sebagai saksi ahli. Ia menjamin tak ada kepentingan pribadi antara dirinya dengan Ahok, maupun FPI dengan Ahok.

"Ini persoalan pidana antara Ahok dengan negara karena yang dilawan adalah undnag-undang. Jadi jangan dipelintir. Saya tidak pernah punya urusan pribadi, saya datang sebagai saksi ahli," katanya.

yul/cnn/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KABIRO JMI Kuningan, Mengutuk Keras Oknum Wartawan Yang Diduga Lakukan Pemerasan Atas Kasus Yang di Ketahuinya

KUNINGAN, JMI - Adanya kabar pemberitaan di sejumlah media di kabupaten Kuningan tentang kasus dugaan asusila di desa bungur be...