WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Suarez Dapat Kartu Merah, Barcelona Ajukan Banding

KAMIS, 09 FEBRUARI 2017 | 10:39 WIB
Luis Suarez dan Sergio Roberto dua pemain Barcelona yang menerima kartu merah (reuters)
Spanyol, JURNALMEDIAIndonesia.com – Barcelona akan bertemu Deportivo Alaves di final Copa del Rey 2017. Barca menyingkirkan Atletico Madrid dan Alaves kubur mimpi Celta Vigo di dua leg semifinal.

Namun ada yang kurang dalam partai final nanti jika Luis Suarez tidak boleh main akibat kartu merah yang diperolehnya saat Barca menjamu Atletico di Camp Nou Rabu kemarin.Tentu ini keuntungan bagi Alaves karena berkuranganya daya serang Blaugrana.

Tentu saja, Barca tidak mau melewatkan gelar ini. Mereka ingin mempertahankannya setelah mampu meraihnya musim lalu. Untuk itu tim Catalan tersebut akan mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Suarez.

Sebetulnya pada laga itu, tidak hanya Suarez yang diusir wasit Jesus Gil, tapi juga untuk Sergi Roberto (Barca) dan untuk Carrasco dari Atletico Madrid.

Untuk itu, Suarez dan Roberto mesti absen untuk pertandingan final melawan Alaves atau Celta Vigo.

“Barcelona akan banding kartu yang diberikan kepada Luis Suarez di leg kedua semi-final Copa del Rey setelah berebut bola dengan Koke,” demikian pernyataan resmi klub.

“Menurut laporan wasit, Suarez mendapat kartu kuning kedua karena ‘menyerang pemain lawan dengan tangannya saat berebut bola’.

“Sementara untuk Sergio Busquets, ia menerima kartu peringatan setelah menendang bola keluar saat di lapangan ada dua [bola].

“Menurut laporan wasit, ia diperingatkan karena ‘memindahkan bola dari tempat seharusnya untuk melanjutkan permainan sebagai tanda ketidaksetujuan.’”
Saat pertandingan, Suarez menyambut hukuman tersebut dengan hanya bisa tertawa karena ia tak merasa melakukan pelanggaran untuk kartu kuning kedua.

“Kartu kuning pertama memang saya terima, karena saya melakukan pelanggaran. Namun saya menertawakan kartu kuning kedua, karena saya tidak melakukan apapun,” ungkap Suarez, seperti dikutip Marca.

Hal itu pun membuat Suarez dipastikan absen di final Copa del Rey nanti, kecuali Barca banding yang diajukan diterima komite disiplin La Liga
.(B)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bapenda Kab.Subang Gelar Peluncuran Gerakan Masyarakat: Program Gerakan Sadar Pajak, Mobil Layanan Keliling, dan Seleksi Duta Pajak Daerah

SUBANG, JMI - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Subang menggelar acara peluncuran Gerakan Masyarakat, Mahasiswa, dan ...