WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sosialisasi Empat Pilar di GPH, Lampung

KAMIS, 09 FEBRUARI 2017 | 13:03 WIB
Pemberian kenang-kenangan,Penghargaan kepada Ketua Ormas (GPH) Gerakan Pemuda Hebat di Tulang Bawang, Lampung
Lampung, JURNALMEDIAIndonesia.com - Dalam sambutan ketua (GPH) Gerakan Pemuda Hebat, mengucapkan salam kepada yang terhormat Ibu Mursidah bersama Paksi Partai Amanat Nasional (PAN) tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda pemudi dan tak lupa juga yang saya hormati media cetak online.

Dalam Sambutan ketua pemuda hebat tersebut, lahirnya ormas Gerakan Pemuda Hebat tentu sebagai alat Kontrol Sosial, baik dalam pembangunan secara fisik dan no fisik. Gerakan pemuda hebat berkerja sama dengan Majelis Permusyawarahan Republik Indonesa (MPRI).

Dalam acara yang di hadiri oleh Fraksi PAN dengan di wakili oleh Bapak Ir. Alimin Abdullah. Ketua Ormas Gerakan Pemuda Hebat dalam sambutan mengatakan, “’’Empat ratus orang peserta yang awalnya hanya dua ratus orang, begitu antusias menyemarakan acara ini sehingga di nanyekan empat ratus yang saya banggakan dari organisasi gerakan pemuda hebat telah di percaya untuk melaksanakan kegiatan siang hari ini.” Terangnya

“Kita tahu saat ini telah terjadi banyak konflik, mulai dari suku Agama ataupun RAS, budaya, dan kebhinekaan. Kejadian ini bukan hanya di Tulang Bawang, melainkan ini adalah kepentingan-kepentingan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah warga Indonesia,” lanjut ketua (GPH)

Disini telah hadir wakil dari anggota MPRI yang dalam program mengingatkan kita, awal di dirikanya pancasila sebagai idiologi Kebangsaan Negara, kemudian di bentuk Undang-Undang Dasar yang harus mengikat manusia agar mengerti etika titik dantik selalu memenuhi egonya dan kepetingan pribadi maka kemudian lahirlah Negara Kesatuan Republik Indonesa dalam selogannya, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

“Pancasila yang merupakan idiologi kebangsaan Indonesia, menjadikan umat manusia lahir dengan kepercaan nya masing-masing agamanya, pada hari ini kita berkumpul untuk saling mengingat kan memberi ilmu juga saling bergotong royong. Kita ingin, setelah Revormasi, pancasila ini tidak di hilangkan kembali karena kita ingat setelah Revormasi Indonesia, kepentingan-kepentingan politik mulai menjadi. Kita ini, di bangun untuk sama-sama bergotong-royong menjadikan bangsa indonesia ini sejahtera, kemudian kita di ajarkan bermusyawarah itulah yang kita harus usahakan saat ini,” pungkas ormas ketua Gerakan Pemuda Hebat.

Perwakilan anggota MPRI mengatakan dalam sambutanya, sebelum memberikan kenang-kenangan,Penghargaan kepada Ketua Ormas “Saya sebagai anggota MPR, walaupun Ketua Dprd dipilih oleh MPR dan DPD namun disini saya mewakili anggota MPR Memberi Logo dari MPRI dan menjadi kenang kenangan MPRI kepada ketua Ormas Gerakan Pemuda Hebat (trova petama) mudah mudahan bisa menjadi salah satu sejarah.”

“Salam sejahtera dari nya untuk kita semua, Bapak, Ibu, Adik, dan semua yang sudah hadir dilokasi ini yang tepatnya dikantor Gerakan Pemuda Hebat (GPM). Mudah mudahan menjadi semakin hebat dalam setiap gerakan, contohnya saja Anda sekalian yang sudah hadir disini karena apabila saya datang kesini dan kosong tidak ada siapa-siapa, bagaimana bisa dikatakan pemuda yang hebat!” Sambungnya

Menyampaikan apa yang sudah kita sepakati, anggota MPR membawa buku yang memiliki tujuan dan harapan untuk memahami tujuan kita merdeka, dasar kita merdeka, dan kita sudah mengatakan negara kita merdeka karena dalam Pormal sudah benar rakyat yang merdeka.

Jadi, siapapun yang dipilih sebagai ketua di negara ini, dilihat dari tujuannya, yakni tujuan kita merdeka adalah bangsa yang ingin di sejahterakan, bukan malah ingin digusur wilayahnya. Bagaimana bangsa bisa menjadi sejahtera, sedangkan terjadi penggusuran dimana mana. Seperti farkir miskin yang seharusnya disantuni bukannya digusur, kenapa kita sudah lupa dengan yang namanya pendidikan tentang pancasila, yakni arti dari Pancasila itu sendiri tidak dimengerti maka sekarang lembaga paling tinggi negara adalah MPRI bertanggung jawab melurusan masah ini.


Pewarta: Robinsah
Editor: Habib
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia Menggelar HUT ke 21 Tahun di Puncak Cisarua Bogor

Subang, JMI - Media cetak dan online jurnal media Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta,tepatnya kantor redaksi di jalan H. ...