WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Slank Kritik Pengguna Medsos Lewat ‘Palalopeyank’

RABU, 08 FEBRUARI 2017 | 17:03 WIB
Slank. (ist/ Instagram @slankdotcom)

“Aku memang bukannya kalian…

Tapi ku tak malu karenaku tak pernah menghina orang…..

Merampok orang…. ooo yeeeaah …..”

Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - KALIMAT di atas merupakan sepenggal lirik lagu ‘Palalopeyank’ yang merupakan karya terbaru grup band SLank. Menurut sang drummer, Bimbim, lagu ini tercipta dari keprihatinan Slank terhadap pergeseran fungsi media sosial saat ini.

“Kenapa kita kasih judul (album) ‘Palalopeyank’, judul lagu juga? Karena di lirik lagu itu kita bercerita tentang orang-orang yang suka menyebar hoax, berita-berita nggak benar, mengadu domba,” kata Bimbim di markas Slank, Jakarta saat merilis ‘Palaopeyank’. “Lewat lagu itu kita bercerita generasi sekarang yang gampang tersulut. Kita mau nyampein jangan gampang tersulut, didiemin aja, Palalopeyank,” lanjutnya.

Vokalis Slank, Kaka, juga melihat perubahan luar biasa yang terjadi pada media sosial. Jika media sosial dahulu digunakan untuk mendekatkan teman yang jauh, namun kini justru banyak yang menjadi musuh gara-gara media sosial.

“Palalopeyank itu kan nggak bisa dipungkiri, hari-hari kita banyak yang main media sosial. Media sosial dari tahun ke tahun bukan (lagi) jadi tempat untuk bergaul, tapi jadi tempat cari musuh,” kata Kaka.

Kaka pun mengimbau kepada para pengguna media sosial, agar bijak dalam membuat tulisan atau menyatakan pendapatnya. Kaka juga menyarankan, agar jangan terlalu terbawa perasaan ketika membaca postingan orang lain.

“Kita nggak mau moodnya rusak gara-gara hoax, kritik buat orang-orang jangan nanggepin terlalu serius ah, jangan bikin hati dan pikiran lo keganggu lah,” ujarnya.
POSKOTA
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wujudkan Program Kartu Bagja Raharja, H Sutrisno Ajak Warga Panongan Coblos No 02 Karna - Koko

MAJALENGKA, JMI - Calon Bupati Majalengka H Karna Sobahi berjanji akan memberdayakan perempuan melalui Majelis Taklim, hal terse...